Kamis, 08 Juli 2010

Adik baru...

Mudah2an ga ada yang heboh baca judul postingan ini, hehe.. karna bukan shishil yang punya adik baru (abis siapa donk??). Yang punya adik baru disini adalah bundanya shishil...

Hah??? Ga salah???

Ga salah koq beneran.. Bunda aja amazing pas pertama tau, secara dah punya putri berusia 1 tahun gitu loh, hehe.. Tapi ya sudahlah namanya juga dikasih rizki lagi sama Allah.

Cerita tentang kedatangan adik baru ini juga agak unik. Mama ku (bunda shishil) kan selama ini emang pake KB Pil yang setau aku kalo ga keminum sekali aja langsung berubah siklusnya (bener ga ya??) dan kita semua ga ada yang nyangka kalo si mama lagi isi lagi apalagi si mama juga masih tetap minum Pil KB nya (sampe tau dirinya hamil) cuma koq makin gemuk aja.

Anehnya si mama ga curiga sama sekali kalo dari abis lebaran tahun 2009 lalu dirinya ga haid lagi. Sampe suatu ketika sekitar bulan Februari si mama nyadarin ada yang gerak2 di perutnya, kadang dikanan perut trus pindah ke kiri, dari situlah muncul pikiran 'apa hamil yah??' Akhirnya di periksalah di dokter, yang hasilnya POSITIF dan diperkirakan sudah berusia 5 bulanan (itu perkiraan dokter).

Kita pun memperkirakan lahirnya abis lebaran, tapi ternyata pas di USG akhir Mei, hasilnya sungguh mencengangkan, diperkirakan 2 minggu lagi lahir. Kita semua kaget, berarti kan udah masuk 9 bulan donk, piye iki pak dokter ??

Berpegang pada hasil USG, mulai repotlah siap-siapin perlengkapan si calon baby, sampe barang2 shishil pas bayi dijarah semua (untung masih ada padahal dah dikasih ke sodara2 juga). Karna jarak rumah shishil (cengkareng) dan rumah mbah uti (cikupa) terbilang jauh, juga karna kesibukan bunda di bisnis yang baru jadinya ga bisa nemenin (padahal pengeeennn banget bisa nemenin si mama lahiran), tapi ternyata telat; kita dikabari pas baby nya udah lahir.

Akhirnya sabtu pagi tanggal 12 Juni 2010, lahirlah Adik perempuan bunda (padahal semua orang dah mengira cowok loh) dan meluncurlah kita bertiga (ayah, bunda, shishil) ke cikupa. Tiba di cikupa hujan deras makanya ga bisa langsung jenguk ke bidan. Sorenya pas hujan reda, si mama langsung diantar pulang sm ibu bidannya naik mobilnya. Campur2 deh rasanya liat ada baby lagi dirumah, hehehe.

Apalagi dengar kisah perjuangan si mama yg menakjubkan banget. Ternyata si baby itu posisinya sungsang pas lahir, udah dicoba yg macam2 oleh bidannya pun tetap ga bisa keluar, sampe bidannya hampir nyerah dan bilang gini ke mama 'bu, kalo ibu ngedennya ga kenceng, bayinya ga bakalan keluar bu, kalo dah gitu saya cuma bisa kirim ibu ke RS untuk di Caesar'. Si mama demi mendengar kata caesar langsung deh mbayangin uang yang pastinya banyak banget utk biaya caesar itu (ibu2 irit), akhirnya pun menguatkan diri dan mengejan dengan sekuat tenaga. Dan Alhamdulillah di akhir nafas mama lahir jugalah si baby dan mama tidak mengalami episiotomi sedikitpun, sendirian pula karna si bapak ga berani nemenin (makanya bunda pengen bgt nemenin krn dah tau bapak pasti ga berani).

Begitulah ceritanya temans, makanya dah lama ga utak atik blog ini, rencana mo ganti theme pun tertunda terus. Dan si baby yang rencananya mo dikasih nama 'NASHITA PRAMESTY' itu sekarang dah berumur 3 mingguan dan inilah penampakannya :





Gimana reaksi shishil liat tante kecilnya?? Kalo lagi bener mah dia ga rewel liat bunda / ayahnya gendong si baby, tapiiii kalo lagi muncul manjanya, jangankan gendong; deket2 aja ga boleh. Dan anehnya shishil pengen deket2 si baby terus, udah dibawa keluar kamar juga pasti masuk lagi masuk lagi, giliran di suruh sayang (baca : cium) tante kecilnya ga mau, megang juga ga mau, maunya cuma liatin dari deket aja. Hmm.. pertanda apakah ini?? Apa shishil mo punya ade kecil juga??

Ohh no.. jangan dulu deh Ya Allah, bunda masih belum puas sayangin shishil. So, nanti2 dulu deh kasih ade buat shishil nya, hehehe :p

16 komentar:

Bunda Farras mengatakan...

alhamdulillah seneng banget donk ya bun .. bulu matanya lentik banget .. shishil ada temen main nih nanti .. aku link ya ..

Bunda Farras mengatakan...

alhamdulillah seneng banget donk ya bun .. bulu matanya lentik banget .. shishil ada temen main nih nanti .. aku link ya ..

Lidya mengatakan...

teman main nya shishil tante nya ya :) Allhamdulillah masih diberikan kepercayaan ya untuk mengasuh anak

BundaAzam mengatakan...

wah..shisil ada temen baru lagi neh tante kecil heheee..bun cantik yah adiknya lentik banget bulu matanya..meni gemesin yah..

Anonim mengatakan...

ihhh cantikk bangettts ya bunn...bulu matanya lentikk bangett ...montokk lagii

Herien Kriestia mengatakan...

@ bunda farras : iya nih bun, temen mainnya shishil nanti, hehe.. makasih ya bun kunjungannya..

@ mba Lidya : betul mba, alhamdulillah rizki dari Allah, semoga mjd anak sholehah kebanggaan keluarga.. ^^

@ bunda azam : iya, cantik.. tapi kata orang2 yang dah liat katanya mirip aku, masa sih???

@ anonim : yups.. betul banget.. bulu matanya dah lentik dari lahir, hehe...

ibunyachusaeri mengatakan...

Wah sekarang shishil punya tante kecil, selamat yah mba... :)

indri mengatakan...

waduhh... tu pic baby nya lucu bnget sihh... pngen nggendonngggg... :D

Zulfadhli's Family mengatakan...

Iiiihhhh lutuna. mani lentik bulu matanya. pegen nyubiiiittt!

Jdi beda umur sama Mba berapa taun tuh?? :-)

Herien Kriestia mengatakan...

@ ibunya chusaeri : makasih mba.. iya nih punya tante kecil..

@ indri : hai say.. salam kenal yah.. makasih dah mampir.. mau gendong?? Boleh2, kerumah ajah..

@ bunda Zahia : Jangan dicubit donk bunda, kasian nanti nangis, hehe.. beda 23 tahun sama aku, hehe.. jauh bgt yah..

Desy Noer mengatakan...

selamat atas lahirnya adiik tercinta..

btw aku juga punya loh adik yang masih balita. usianya cuma beda 2,5 tahun ma zaheer. Ntar kalo dah gedenya sepantaran kali yaa..

Herien Kriestia mengatakan...

@ mba desy : makasih mba.. wah aku pikir aku aja yg punya adik bayi, ternyata mba desy juga ya (tapi dah gede ya adiknya mba??). Betul mba, nanti kalo dah gede jd sepantaran N bisa jd teman main dehh..

aishi lely mengatakan...

bayi mungil yg cantik..^^ lucu juga... hihihi

Anonim mengatakan...

Lucu banget adiknya,gedhe ya umur 3minggu.ntar shishil manggilnya apa dong, tante atau adek?

Sarie mengatakan...

Wah selamat ya dapet adek baru Bundanya, n Shisil dpt tanten baru hehehe...keren...

salam kenal ya:) aku link ya:)

Cara Mengatasi Vagina Gatal mengatakan...

Aneh juga ya mbak mamahnya sampai gak nyadar kalau lagi hamil lagi ..
Tapi syukur alhamdulillah ya adik bayinya bisa lahir dengan selamat dan mamah nya juga bisa selamat ..
Selamat ya atas kelahiran adik bayinya semoga menjadi anak yang sholehah ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...