Kamis, 24 Juni 2010

Jangan mati seperti Buaya..

Wednesday, July 15, 2009 at 6:37pm. Tadi pagi lagi sarapan, saya buka-buka majalah yang disediakan di kedai nasi. Akhirnya saya terpaku sama salah satu artikel di majalah itu.

Artikel itu bilang: Buaya adalah hewan yang gak ada matinya. Kulitnya keras, tahan pisau, ataupun golok.
Tapi justru buaya banyak yang mati muda? Kenapa????

Karena buaya biasa berdiam diri dalam lumpur menunggu mangsa datang, sehingga tanpa disadarinya lumpur mengering, dia terikat dalam lumpur kering, akhirnya mati pelan-pelan.

Rasanya kok mirip banget dengan kita, manusia ya… Hidup terlalu lama di comfort zone sampai akhirnya lupa cita-cita sendiri. Nrimo dengan rejeki yang segithu-githunya, padahal banyak kesempatan yang lalu lalang di sekitar kita.

Di sebuah buku yang pernah saya baca mengatakan bahwa kesempatan bukan muncul tiba-tiba. Tapi muncul karena kita minta. Nah, saat kesempatan kedua tidak lagi datang, itulah di mana kita mulai mengubur mimpi kita satu per satu.

Buat saya pribadi, memiliki bisnis Oriflame dengan mitra bisnis seperti rekan-rekan di dBC-Network merupakan anugerah yang luar biasa, like a dream comes true.

Saya bisa bekerja dari rumah, dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh Oriflame dan dBC-Network. Saya memiliki teman-teman yang luar biasa yang selalu jadi motivator untuk saya agar terus maju.

Jadi, janganlah berlaku seperti buaya. Karena Anda akan kehilangan banyak karena menunggu. Bangun dan bergerak, cari kesempatan maka dia akan datang.
Kesempatan ada di sekitar kita, tergantung kita bisa melihatnya atau tidak.
Kesempatan baik akan datang saat kita dalam keadaan penuh motivasi, artinya kita harus selalu menjaga agar motivasi kita tidak pernah turun.

Mulailah dengan menggumamkan kalimat, “Saya adalah orang sukses” setiap pagi setidaknya selama seminggu. Cara ini akan memaksa alam pikiran kta bersinergi dengan kesuksesan.

Di bisnis saya, datang training mingguan, bulanan, merupakan salah satu cara untuk mendapatkan motivasi.

Sebagai upline, memiliki downline sukses merupakan suatu kesuksesan sendiri. Even kita belum merasa sesukses downline kita. Datang sendiri ke acara-acara rutin yang diadakan oleh dBC-Network merupakan satu pencapaian yang Anda peroleh, memiliki partner bisnis baru is another thing. Jadi jangan pernah ragu untuk datang ke acara-acara yang diadakan jaringan kita. Anda datang tidak untuk dihakimi, tapi untuk mendapatkan motivasi dan ilmu tambahan.

Sekali Anda bilang, nanti saya datang kalau sudah punya downline, nanti saya datang kalau sudah manager, nanti… Nanti… Nanti… Akhirnya Anda kehilangan kesempatan begitu banyak.
Believe me on these, been there

So jangan pernah lengah, karena kesempatan selalu datang saat Anda minta siap ataupun tidak!!!

untuk di web,untuk di web,untuk di web

5 komentar:

Zulfadhli's Family mengatakan...

Maju terus yah Mba dengan MLM nya. Btw dirimyu ada pesbuk kaga? Minta nomor tilpun dunks dan alamat. Sapa tau pas gw mudik Lebaran kita bisa janjian ketemuan. Oya, pesbk gw: Zulfadhli Susan Noerina. Ato kirim ajah ke imel gw: ie_fadl@yahoo.co.uk. Thanks yah Bun :-)

Btw postingan gw terbaru ada menyangkut dirimyu neh. Dibaca yah Say :-)

Herien Kriestia mengatakan...

Bunda Zahia, fesbuknya koq ga bisa dilacak yah?? udah pake email + nama jg ga ketemu. Bunda Zahia aja yg add ya, nanti aku confirm. Ini email aku : herien_shillan@yahoo.com

kang ian mengatakan...

oh lagi curhat masalah bisnisnya yah ^^ semangat y mbak hihi
salam

===
Yukk..Perbaiki Wudhu Kita

BundaAzam mengatakan...

semangat bun bisnisnya...ayooo kita berjuang bersama sama yee..

Herien Kriestia mengatakan...

@ kang ian : iya nih kang.. lagi berusaha menyemangati diri, hehe

@ Bunda Azam : yups.. semangat bun.. ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...