Minggu, 20 Mei 2012

Sekolah baru shishil

Alhamdulillah akhirnya berhasil jg membuang perasaan males yg udah menggunung, yg bikin blog ini sdh jamuran begini ditinggalin. Banyak banget PR yg musti bunda kerjain nih. Hmm.. mo cerita apa dulu ya??

Ohya... cerita tentang sekolah dulu ya, sekolahnya shishil sejak bulan Februari 2012 bunda pindahin ke Little 1 Academy, yang berlokasi di KFC Cikupa, preschool yg baru dibuka bulan Januari 2012 ini memang kerjasama antara KFC dan Dewi Hughes International Foundation. Dan beberapa alasan bunda kenapa akhirnya memilih sekolah ini adalah krn sistem pengajarannya yg benar2 menyenangkan. Anak2 belajar sambil bermain, belajar sambil bernyanyi; lagu yg digunakan disini jg lagu2 anak2 yg biasa diajarkan dirumah, pendekatan ke anak pun dilakukan secara personal oleh tiap tutor, dan keterlibatan orangtua yg memang wajib disini sbg bahan pantauan bagi orgtua perkembangan apa saja yg sdh dicapai anaknya.

Yang bunda garis bawahi disini adalah perkembangan shishil yg pesat sejak disekolah baru. Lebih ceria, lebih mandiri, lebih berani, lebih cerewet (sehari2 emang udah cerewet), lebih pandai bergaul dg teman2 sebayanya, lebih percaya diri biarpun harus nyanyi didepan kelas, ga secengeng sebelumnya, lebih aktif krn memang selalu senam tiap kali sekolah dimulai. Memang disini belum 100% diajarkan untuk CaLisTung (Baca, Tulis, Hitung), masih sebatas pengenalan, selain umur murid2 yg masih kisaran 3 tahunan, jadi target utama baru sebatas membuat anak2 senang belajar dan senang bersekolah. Ga ada pemaksaan utk mempelajari sesuatu spt sekolah yg sebelumnya jg ga ada PR, jadi pulang dan pergi sekolah tanpa beban.

Yang diajarkan pun macam2, ga cuma pendidikan akademik tp jg belajar mencintai lingkungan. Seperti yg belum lama ini dilakukan, belajar menanam dan merawat tanaman.



Ada juga kegiatan membersihkan lingkungan (memungut sampah disekitar sekolah), membuat kreasi roti tawar, membuat bermacam2 origami, bercerita, renang, dan perayaan kartini.





Biarpun sekolahnya cuma 3x seminggu (senin, rabu, jumat), tapi shishil semangat banget sekolahnya. Dibangunin pagi gampang bgt, tinggal bilang 'mo sekolah ga ci..' pasti langsung bangun. Malah giliran ga sekolah (selasa & kamis) dia nanya 'koq cici ga sekolah?'. Alhamdulillah banget deh, beda sm waktu di PAUD (bulan oktober - januari), dibangunin lama2 susah (awal2 sekolah aja yg gampang), disekolah pun jd cengeng bgt; nangis terus, ga jarang selama jam belajar cm mau main perosotan aja. Alhasil ga banyak perkembangan yg didapat, lawong maunya main aja hehe.

Karena perkembangan yg baik ini, jadinya ayah dan bunda mutusin utk lanjutin sekolah utk semester depan di Little 1 lagi (sistem pendidikannya per semester disini, jd bisa ga lanjutin setelah 1 semester). Karena memang usianya yg msh 3 tahun, jd biar dulu deh belajar sambil main, nanti kalo sdh usia TK, baru deh difokusin utk ke TK :)

11 komentar:

DewiFatma mengatakan...

Senang banget ya, coba ada sekolah kayak gitu di Bintan, pasti Valeska juga senang sekolah...

BunDit mengatakan...

Wah..kayaknya Shishil enjoy banget sekolahnya. Ikut seneng dengernya. Semoga Shishil betah di sekolah barunya ya bun :-)

Elsa mengatakan...

sekolahnya keren banget yaa...
pingin deh nemu sekolahan seperti itu buat Dija di sini...

btw, kangen banget smaa Shishil

fitri anita mengatakan...

bagus bgt skulnya ya shishil ya,Fun bgt ...TK sekarang, baru TK kecil ajah pelajarannya dah kayak kita waktu kelas 1 or 2 SD deh.

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Moga Shishil betah terus di sekolah yang baru ini jeng... :)

Kangen sama Shishil, lama sekali gak baca ceritanya, hehe

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Moga Shishil betah terus di sekolah yang baru ini jeng... :)

Kangen sama Shishil, lama sekali gak baca ceritanya, hehe

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Moga Shishil betah terus di sekolah yang baru ini jeng... :)

Kangen sama Shishil, lama sekali gak baca ceritanya, hehe

puteriamirillis mengatakan...

shisil terlihat seneng mbak,,kaya sekolah alam gitu ya mbak,,yg penting anaknya enjoy...

Nia mengatakan...

Bunda apa kabar? udah lama ihh ngga denger akbar shishil..tau2 udah sekolah aja yachh...smoga shishil makin betah di sekolah yg baru....

Obat Jantung mengatakan...

Oh my goodness! A dream come true for those lucky sweethearts! You did a marvelous job.♥♫

obat herbal kanker usus mengatakan...

Artikel yang berbobot, kunjungan pertamaku, salam kenal semoga terus memberikan motivasi dan manfaat kepada pengunjung,,,

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...