Jumat, 21 Mei 2010

Sekilas Perkembangan Shishil


Menjelang usia 13 bulannya ini, bunda bahagia banget, karna shishil ada dlm kondisi yang paling sehatnya. Padahal si ayah lagi flu (kecapean, akhirnya merembet ke flu), alhamdulillah shishil ga tertular sama sekali (mudah2an jangan sampe tertular, amin). Karna sekarang ada ayah dirumah, otomatis ayah yang jagain shishil. Nah selama diasuh ayah dirumah, makannya gampang banget dan perkembangan motorik kasarnya sangat pesat, sudah bisa macam-macam. Bisa tiup peluit yang ada di bola mainannya (baru bisa tiup, makanya apa aja jg ditiupin), bisa matiin + hidupin mp4nya (mungkin karna sering liat aybun kalo lg setel lagu anak2nya), bisa suap makanannya sendiri walo akhirnya lantainya ikut makan juga hehehhe, bisa masukin pulpen ketutupnya sendiri (mis.pulpen pilot yg ada tutupnya), bisa bedakan sendiri (yang ini niru bunda,hehe), bahkan bisa tarian tep (liat dr cd elmo; tarian yang disepatunya ditaruh logam jd suara tapak kakinya lebih nyaring), hmm pokoknya masih banyak lagi kebisaan shishil yang bunda jg baru tau. Kasian deh bundanya baru tau, hiks..

Masalah makan juga shishil jd gampaaannngggg banget (mungkin karna si ayah bener2 telaten) jadi ga ada istilah ga mau makan, apa jg dilakukan ayah demi shishil mau makan, ga heran kalo shishil sekarang beraaaatttt banget kalo digendong. Ini yang paling bunda senangin, apalagi pas abis sakit kemarin (diare+muntah2 ga bisa kemasukan makanan samsek smp kurus banget badannya) alhamdulillah kayak orang balas dendam, apa aja masuk mulut. Baru mau nyendok makanan lg, dia udah teriak2 aaaaaa sambil mangap2 mulutnya, yah keteteran lah istilahnya. Padahal sejak umur 1 tahun, shishil udah full makan nasi utuh (bukan nasi lembek lagi), tapi cepet banget tuh ngunyahnya walaupun gerahamnya blm tumbuh (baru tumbuh sekarang2 ini gerahamnya).

Makanya bunda ga segan2 bolak balik masuk dapur untuk masak makanan shishil, macam2 menu yang bunda dpt hasil searching di inet pun dicoba semua, alhamdulillah shishil suka jadi ga ada tuh istilah nasi sisa dimangkoknya. Dibikin cemilan pun disikat habis, mulai dari ubi cilembu, pisang kukus (lagi suka banget sm pisang kukus ini), makaroni skutel (ini jg dikukus), martabak spageti telor (jg dikukus), dan masih banyak lagi. Susu UHT pun mulai mau diminum (sebelum ini blas ga mau, langsung didorong sama tangannya).

Makanya bunda saat ini lagi bersyukur banget, shishil bisa diajak kerjasama banget. Makan gampang, tidur gampang, kalo nangis pun gampang diamnya (tinggal setelin cd elmo/jalan sesama), kalo aybun keliatannya lagi sibuk pasti main sendiri sama bonekanya. Hmm.. sehat selalu ya cinta, tambah pintar lagi, tambah sayang ayah bunda lagi, jadi anak yang menyenangkan utk keluarga dan lingkungan, aminn..


bisnis online

3 komentar:

kawanlama95 mengatakan...

Sepertinya sehat dan lucu.pasti bahagia sekali ya bu. salam sehat untuk keluarga.Salam kenal

Vicky Laurentina mengatakan...

Hai! Bagus sekali nih perkembangannya Shisil. Nampaknya kalau besar jadi anak pintar deh.. :-)

kang ian mengatakan...

wah seneng banget y mbak..shisil nya sehat. lucu deh ^^
salam y buat ayahnya juga :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...