Jumat, 21 Mei 2010

Tips Menulis Blog

1.Tentukan,apakah anda menulis untuk diri sendiri atau dibaca orang lain? Kemungkinan besar anda baru menulis,anda akan merasa tidak perduli apakah blog anda dibaca orag lain atau tidak.Namun kenyataannya mendapatkan feedback dan komentar atas apa yang anda tulis akan cukup membantu menaikkan motivasi untuk tetap ngeblog.

2.Lakukan secara kontinyu sehingga menjadi suatu kebiasaan. Sebaiknya,sediakan waktu atau jadwal untuk menulis blog, misalnya setiap hari sekali, atau seminggu 3 kali dan mencari topik menarik apa saja untuk diposting.

3.Menulislah dengan terstruktur, jelas dan informatif. Namun tidak perlu terobsesi berlebihan bahwa tulisan anda harus bagus.

4.Dalam menulis blog jadilah anda sendiri jangan takut beropini dan mengungkapkan pendapat. Blog bukan media formal.salah satu kelebihan blog adalah personaliti dan karakter sang blogger dibalik blog tersebut. Biarkan karakter ini muncul di blog anda. Makin terbuka dan makin jujur isi tulisan sebuah blog, biasanya akan semakin menarik perhatian orang. Tidak perlu menulis dengan kaidah EYD yang baku. Diblog anda sendiri, anda dapat menulis sebebas yang anda mau.

5.Bermurah hati dalam memberikan link ke blog atau website di internet setiap kali anda menyebut nama seseorang, atau nama tempat atau nama blog lain, biasakan untuk me-link kata tersebut ke website resmi atau blog lain tersebut. Ini kan menambah kekayaan informasi yg ada di blog anda.

sumber : www.aishilely.blogspot.com

5 komentar:

fitrimelinda mengatakan...

dapat pertamax euy...

aishi lely mengatakan...

aiiiihhh jadi maluuuu, tp seneng hehehe...makasiii yah..^^
ni sumberku dari majalah CHIP 2007

kang ian mengatakan...

nice info mbak heirein ^^
salam buat anaknya :)

Lidya mengatakan...

Thanks atas kunjunagnnya ya Bunda Shishil. Boleh kok kalaumau tukeran link. Sudah ya link ya blognya

BundaAzam mengatakan...

Hmmm Informasi yang bagus bun..makasih ya informasinya..

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...