Senin, 07 Februari 2011

Pindahan...

Wah ga terasa bulan Februari sudah memasuki hari yang ke-7. Dan ternyata blog ini masih kosong melompong, hihihi. Dan memang sejak awal bulan kita sekeluarga lagi sibuk packing-packing persiapan pindah rumah (baca : kontrakan). Keputusan pindah diambil pun memang mendadak. Jadi ceritanya ada tetangga kita yang cari masalah, dia dengan kurang ajarnya berani ngintip bunda pas mandi, kebetulan kamar mandi kita bersebelahan, dan alhamdulillah banget masih dilindungi sama Allah, jadi bunda liat kejelekan dia itu dari awal dan setelah yakin itu kepala botaknya tetangga sebelah (yang istrinya lagi dikampung krn melahirkan) buru2 deh masuk kerumah dan panggil si ayah. Si ayah gantian masuk kamar mandi dan menemukan si botak berkacamata itu dicelah kecil kamar mandi yang ga tertutup (sedikit loh ga banyak), dan begitu liat ayah, tuh orang langsung kaget dan buru2 masuk kerumahnya. Uhhhh nyebelin banget kan punya tetangga yang rese begitu, padahal dia itu dilingkungan situ dipanggil 'ustadz' tapi koq tingkahnya mirip orang yang ga tau ajaran agama. Istri dikampung melahirkan, ehhh dia disini kurang ajar sama istri orang.

Saat ditanya apa yg dia lakuin disitu juga jawabannya berbelit dan muter2 ga jelas, karna kesel banget, bunda laporin aja sama yang punya kontrakan. Mungkin karna malu / khawatir makin banyak yang tahu, akhirnya dia mutusin untuk pindah ke kontrakan yang lain. Dan disaat yang sama, yang punya kontrakan pun mau ngosongin 2 kontrakan karna mau dibangun sekolah disitu (keluarga yang punya kontrakan memang care dengan pendidikan), karna si botak yang rese itu mutusin mau pindah akhirnya kita tenang aja. Ehhh menjelang akhir januari tiba2 si botak itu bilang ke yang punya kontrakan kalo dia ga jadi pindah (padahal tuh kontrakan mo dibongkar awal februari), akhirnya kita jadi kalang kabut nyari kontrakan yang baru deh. Karna kasian kalo bapak mertua yang pindah, coz sekarang ibu mertua dah pulang kampung dan kemungkinan lama disana, jadi pasti berat banget pindahan sendirian. Jadilah kita sebagai anak yang ngalah cari kontrakan yang lain.

Alhamdulillah ada temen yang kasih tau tentang kontrakan yang sekarang jadi rumah kita yang baru. Memang agak lebih mahal dari yang sebelumnya, tapi insya Allah nyaman baik dari segi rumahnya sendiri ataupun dari lingkungannya. Walaupun pindahnya malam tanggal 3 februari (malam imlek) dengan maksud biar pas liburan imlek tinggal rapi2 aja, tapi teuteup sampe sekarang belum 100% rapi. Ga nyangka ternyata barang2 kita banyak banget, yang gede2 dah diangkut ehhh yang printilan2 masih ketinggalan dirumah yang lama. Alhasil berkali2 deh bolak balik kerumah yang lama ambil barang2 yang bisa diangkut dengan motor.

Sedih juga sih ninggalin rumah yang lama, biarpun sebetulnya ga bagus2 amat, tapi banyak banget kenangannya disana. Awal masuk kerumah itu beberapa hari setelah nikah, dengan tekad yang bulat bahwa kita harus mandiri maka kita paksain pindah (pas pertama pindah rumahnya masih kosong, barang2nya baru sedikit hehe). Berdua bersihin rumah itu, ngecat ulang, angkat barang2, geser sini geser sana. Ehh ga terasa pas pindahan sekarang dah ada makhluk kecil yang bantuin (baca : ngerusuhin hahaha), contohnya aja pas bunda lagi ngepack baju2 yang jarang dipake ke kardus, ehh sama shishil dikeluarin lagi tuh baju2nya; udah beresin mainannya di keranjang, ehh dikeluarin lagi, dihamburin lagi dilantai. Gimana mo selesai kerjaannya??

Tapi insya Allah semua lebih berkah ditempat yang baru, ga ada si botak yang rese lagi, ga ada ribut2 sama tetangga lagi masalah listrik dan air (listrik dan air bareng2, sedang ditempat baru masing2). Insya Allah juga kalo tabungan kita dah cukup, kita bakal pindah lagi ke cikupa, insya Allah ga lama lagi, aminnn...

22 komentar:

Pakde Cholik mengatakan...

Vojerism, orang yg suka nginti orang mandi atau sedang apa gitu di kamar mandi.
Wah, ustadz macam apa itu nduk ?

Semoga krasan di rumah yang baru. Jangan lupa cek kamar mandi dan toiletnya ya. Amankan lho.

Salam hangat dari Surabaya

ibunyachusaeri mengatakan...

Semoga di tempat yang baru lebih aman dan nyaman yah mbak :)

BunDit mengatakan...

Duuuh..itu ustadz jadi2 an kali bun hehe. Insya Allah lebih berkah di tempat yang baru ya Bun :-)

yustha tt mengatakan...

ih...itu bapak2 kok jahat betul sih...
bersyukur ya mb ada kontrakan baru jadi bisa langsung pindah..
samaan sm kk'ku, mamanya krishna juga pindahan libur imlek kemarin..
tapi bukan karna diintip, karna mmg pengen pindah yg lebih luas..
waktu awal ngontrak dulu juga sama Bun, gk bawa apa2, cuma bawa baju.. Yang pertama dibeli kasur+bantal dan ember.. Hihi.... Keluarga kk'ku ini mmg lucu.. (lho, kok malah nyeritain kk'ku)

semoga dengan pindah kontrakan menjadi lebih berkah ya bun.. Shishil langsung betah kan Bun? Krishna kemarin hari pertama minta pulang ke kontrakan lama. Hihi... Tapi hari berikutnya udah nyadar kalo pindah rumah, apalagi teman2nya di kontrakan lama masih pada main, jadi dia msh merasa di lingkungan yg lama...

windflowers mengatakan...

waduh...ngintip2...gitu banget sih..nyebelin..

semoga di tempat yg baru lebih betah dan enjoy, ga ada hal2 yg bikin bete lagi..dan didoain biar lancar ke cikupa nanti...hehehe..


*aku masih ngeblog koq mba..tp aku skrg ga bs kaya dulu..:) aku kangennnn bangettt...

mmmuuuaaachhh buat yg suka ngrusuhin hihihi...

Desy Noer mengatakan...

emang bun, yang namanya pindahan itu.. lamaaa bisa beres rapi 100%nya. aku juga pernah ngalami ini. yang gak cepet beres nya itu ya yang perintilan nya. Kalo diliat pas mo pindahan sich kayaknya barang kita sedikit, tapi ternyata pas beres-beres bisa sampe berhari-hari baru kelar.. yaah dinikmatin aja bun.. mudah-mudahan betah yaa di tempat barunya, dengan kondisi lingkungan yang lebih kondusif.

Aishi Lely mengatakan...

alhamdulillah sudah pindah, deuh orang yang aneh yah..,ngeri jadinya.
kalau kami lagi menyiapkan diri untuk pindahan "kontrakan juga" :D

Lidya mengatakan...

Allhamdulillah masih dilindungi ya bun, semoga dirumah baru kerasan ya

primeedges mengatakan...

parah! masih ada yang suka ngintip2 gt ya, tetangga pula...ckckkckckck... bilangin tuh mbak, kalo ngintip jauhin dikit napa, kampungs ebelah nho! wkakakakaka...

Tempat baru terkadang memang mebawa perasaan tidak nyaman, tetapi percayalah, waktu yang akan menyembuhkannya... cheers!

Herien Kriestia mengatakan...

@ pakdhe cholik : ustadz jadi2an dhe, makanya tingkahnya begitu. Alhamdulillah ditempat yang baru lebih aman dhe, kamar mandi & toilet aman terkendali, makasih ya dhe... Salam hangat juga dari jakarta

@ ibunya chusaeri : makasih ya bu, semoga lebih berkah juga dari segala hal

@ BunDit : betul bun, ustadz jadi2an itu, hehehe... makasih ya bun, alhamdulillah lebih nyaman

@ yustha tt : betul mba, rese banget kalo punya tetangga begitu, alhamdulillah ditempat yg baru kita udah ngerasa nyaman dan cucok, hehehe... shishil mah dimana ada ortunya pasti fine2 aja mba, kalo ga ada ortunya baru deh riweuh dia, krn ga bisa nenen, hehehe

Herien Kriestia mengatakan...

@ mba diana : wah ga bisa sering2 ngeblog lagi ya, pasti aku kangen nih nantinya sama puisi2nya mba diana... emang nyebelin bgt punya tetangga spt itu, kiss kiss juga dari perusuh cilik mba, hehehe

@ mba desy : betul mba, perasaan udah dikerjain terus tiap menit tapi koq ya ga rapi2 juga, hehehe... semoga yang baru ini lebih berkah dalam segala hal, aminnn

@ mba lely : ohh mo pindah kontrakan juga ya mba?? semoga kerasan ya ditempat barunya :)

@ mba lidya : iya mba untung aja ketauan pas dia mau melancarkan aksinya, coba kalo ngga, ughhh malunya diriku... makasih ya mba, mudah2an semuanya (ayah, shishil, bunda) kerasan ditempat baru

bunda farras mengatakan...

huuaah .. aku pernah juga di intip lg mandi.. rasanya dongkol banget .. :((

Herien Kriestia mengatakan...

@ primeedges : iya aku aja heran, istri dikampung mah repot lahiran, ehhh dia disini kurang ajar begitu... ternyata yg namanya laki2 dimana2 sama aja mas, mo predikatnya ustadz sekalipun. Kalo jauh dr istri, ya mulai agak liar deh tingkahnya (ups koq jadi ngomongin ini, hehehe)

Herien Kriestia mengatakan...

@ bunda farras : ohh pernah ngalamin juga ya mba, kesel banget kan perasaannya... rese banget... rasanya pengen kasih tau org sekampung tingkah lakunya dia, biar malu sendiri kalo banyak org yg tau, baik ga yah begitu??

Inda Bunda Farrel mengatakan...

iih serem.. Skalian aja di colok matanya tuh bun..
Syukur udah pindah. Emang lebih baik kita pindah drpd tinggal tp merasa ga nyaman.
Beberes pindahan emang lama bun, pelan2 aja..

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Ngeri ah mbak pake ada yang ngintip2 gitu...syukurlah ya udah dapat tempat yang baru, mudah2an bisa jauh lebih nyaman di situ...

Memang yang judulnya pindah2an tuh repot ya bund, dan memang agak lama baru bisa rapi tertata, hehe..

Selamat menempati rumah yang baru ya Shishil, dan ditunggu cerita-cerita pindahannya lagi ke Cikupa ;)

Nia mengatakan...

Pantes lama menghilang, ternyata baru pindahan....mudah2an betah ditempat yang baru....klo aku dari lahir sampe saiki belum pernah ngerasain pindah rumah heheheh.....

Untunglah udah jauh dr tetangga yg reseh itu....soalnya kalo tiap hari ketemu bawaannya pasti pengen nonjok aja yach hahaha.....

Bunda Dafi mengatakan...

ya ampun mba, serem juga ya ada yg ngintip2 gitu. semoga dia segera mendapatkan hidayah deh.

Mudah2an tempat yang baru nyaman dan tenang ya mba :)

puteriamirillis mengatakan...

selamat bun atas kontrakan barunya...anak kecil emang gitu ya bun,,suka bertolak belakang ama keinginan bundanya,,,kita mau rapi,,dia malah pengen berantakin,,hehehe...

iya kalo pindahan gitu,,seperti masuk dalam gua,,dilihat dari luar kecil sampe di dalam ternyata besaaaarrr...

Motik mengatakan...

selamat menempati rumah kontrakan baru ya bund... insya allah liongkungan yg sekarang lbh baik dan lebih berkah :)

kang ian mengatakan...

masya alloh ada ya yang kaya gitu..ckck ustadz gadungan..digantung aja :D
enak dong bun pindahan..semoga betah y di tempat yang baru ^^

Elsa mengatakan...

wow menyenangkan sekali
menempati rumah baru, semangat baru tentunya
semoga lingkungan barunya bisa memberikan banyak manfaat buat keluarga ya..menjadi manusia yang lebih baik

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...