Jumat, 11 Februari 2011

Film kesukaan shishil

Bunda mo cerita soal film yang saat ini lagi digandrungi banget oleh shishil. Lucu juga anak kecil punya film kesukaan, hehehe. Nah ini dia film kesukaan shishil saat ini :



Ya.. betul.. film CJ7 yang dibintangi oleh Stephen Chow (Mr. Chow) dan Xu Jiao (Dicky). Ayah dan anak yang tinggal direruntuhan rumah tua karna kemiskinan yang melingkungi mereka. Bahkan saking miskinnya, sang ayah terpaksa mengais2 tempat sampah untuk mencari barang2 yang menjadi kebutuhan anaknya, contohnya aja sepatu. Tapi karna sepatu yang ditemukan ditempat sampahpun sudah rusak, otomatis sepatu itu tak bertahan lama dipakai oleh dicky. Sampai akhirnya sang ayah menemukan bola hijau yang nantinya berubah menjadi CJ7 dan membantu banyak kehidupan mereka, bahkan mengorbankan nyawanya sendiri untuk menolong ayahnya dicky dari kecelakaan kerja yang merenggut hidupnya.

Loh koq jadi meresensi filmnya sih?? Padahal bunda kan mau cerita gimana sukanya shishil sama film ini, hihihi. Kesukaan shishil berawal saat secara ga sengaja melihat film ini di Trans TV, itupun sudah mau penghabisan. Dan setelah filmnya habis, shishil pun nangis minta disetel ulang, lawong di TV gimana setel ulangnya?

Akhirnya ayah dan bunda mencoba cari2 tuh film di penjual DVD (bajakan loh ya, hihi) dekat rumah, ternyata ga ada. Lama dicari baru ketemu, itupun lumayan mahal karna di mall belinya (plus bajakan pula, hiks). Tapi ya sudahlah, yang penting shishil senang.

Awal2 disetelin shishil ga suka, karna belum muncul CJ7 nya (dia sukanya pas ada CJ7nya aja), akhirnya tiap kali nonton dipercepat tiap adegannya (apa sih istilahnya?) ke adegan menjelang detik2 munculnya CJ7 dari bola hijaunya. Nih gambarnya, lucu banget kan. Emaknya aja gemes liatnya, apalagi shishil yang ketawa2 girang tiap hewan lucu itu muncul.

Tiap ada adegan yang lucu pasti shishil ketawa, seolah mengerti dan tiap ada adegan yang agak seram dia pasti teriak2. Misalnya aja saat CJ7 dan dicky joget2 kegirangan, maka shishil akan ikut joget2 dan ketika adegan CJ7 diperebutkan oleh teman2nya dicky maka shishil ketakutan, karna CJ7nya ditarik ke kanan dan ke kiri. Begitu juga saat adegan ayahnya dicky mengalami kecelakaan ditempat kerja, pasti shishil ribut sambil nunjuk2 TV nya.

Tapi ada juga sih adegan kekerasannya, makanya tiap adegan kekerasan itu muncul langsung deh dipercepat lagi. Bukan kekerasan yang gimana sih, hanya adu judo teman2nya dicky, tapi tetap aja ada adegan pukul memukul biarpun sedikit. Jadi emang ga bisa ditinggal sendirian saat nonton ini, kecuali ayah / bunda yakin adegan setelah ini dan beberapa menit kemudian aman (karna ayah&bunda sudah hafal tiap adegannya, saking seringnya disetel haha). Kalo dirasa aman sih, lumayan bisa ditinggal ke dapur sebentar, hehehe.

DVD ini ga pernah bunda bawain ketempatnya mba esty, khawatir mba esty ga ngeh pas adegan kekerasannya, jadi mending dirumah aja nontonnya. Akibatnya, tiap nyampe rumah langsung bilang 'ngeom.. ngeom' (maksudnya minta setel CJ7), dikira shishil CJ7 itu kucing, padahal kan anjing. Apalagi kalo pas weekend bisa seharian penuh nonton beginian aja, fiuhhh...

Dan kalo ada piring terbang datang juga muncul anjing2 CJ7 yang banyak sekali, pasti shishil nangis, karna dia sudah hafal setelah itu pasti habis. Kalo sudah begitu terpaksalah diulang kembali, huffhhhh...

Btw pas Imlek kemarin disetel lagi tuh kayaknya di Trans TV, tapi ga di dubbing ke bahasa indonesia seperti pas bunda tonton pertama kali malah di dubbing ke bahasa inggris, jadi kurang baguslah menurut bunda (halah bilang aja ga tau artinya, haha). Dan begitu tau ada film kesukaannya, langsung deh dipantengin tuh TV, padahal ayah bundanya lagi sibuk beres2 pas pindahan rumah kemarin, cape deh...

nb. baru tau loh kalo ternyata pemeran Dicky itu perempuan, ckckck sama sekali ga keliatan perempuannya pas memerankan Dicky, kerennn...

nb. gambar-gambar diambil dari mbah google

32 komentar:

ibunyachusaeri mengatakan...

Wah aku juga pernah nonton tuh mbak...

mylitleusagi mengatakan...

hai bunda.....
aku juga baru tahu kalau dicky itu cewekkk
kirain cowok..
ha...ha..ha..ha
(*tante2..gak gaul..
tapi emang kehidupannya menyedihkan ya..
tapi filmnya kren dulu aku nonton tahun 2009 kali ya..lupa.. (^_^)

IbuDzakyFai mengatakan...

jadi pengen nonton film yang disukai Shishil nich

video seven mengatakan...

udah pernah nonton , , filmnya seru juga , , ,

Henny Yarica mengatakan...

henny juga pernah nonton film itu. rata-rata semua film stephen chow lucu-lucu sih mbak. tapi nangis juga waktu dia sakit

BunDit mengatakan...

Wah..malah baru tahu film ini. Kayaknya seru :-)

Herien Kriestia mengatakan...

@ ibunya chusaeri : udah nonton juga ya bu, shishil senang bgt bu, ga mau berenti kalo nonton itu :)

@ usagi : ternyata filmnya udah lama juga ya, tapi aku baru tau, hehehe... iya put aku juga baru tau kalo dicky itu perempuan, keren ya aktingnya, ga keliatan sama sekali

@ ibu dzakyfai : belum nonton bu?? pas imlek kemarin disetel lagi loh bu di trans tv

@ video seven : iya seru ya filmnya, makasih ya dah mampir, salam kenal :)

Herien Kriestia mengatakan...

@ henny : iya hen, aku pikir stephen chow di film ini kocak, ternyata ga ada senyum2nya sama sekali, kecuali pas lagi jatuh cinta sm gurunya dicky, hehehe

@ bundit : belum pernah nonton kah bun?? seru loh bun ceritanya, cuma perlu didampingi ga bisa ditinggal sendiri pas anak2 nonton

advertiyha mengatakan...

eh, tante iyha malah baru ngeh tuh ada film itu Shil, hehehe..
*tante katro deh* hehehe,,

jadi pengen nonton, lucu.. :)
cari2 ah...

makasih shisil sayang..

Arman mengatakan...

lucunya shishil...
gua belum pernah nonton nih CJ7. lucu ya anjingnya.. imut banget... :)

primeedges mengatakan...

Ini Shishil kaya adik saya danang, cuma bedanya dia nonton madagascar, sampe koleksinya diputer2 terus bosen, ckckckckck

padahal saya mau bilang tadi bunda, yang ajdi dicky itu ntar cakep gedenya, wkakakakak... cewek ternyata, waktu nonton di trans tv bener2 gak keliatan..wkkaakkaka

ummurizka mengatakan...

saya belum pernah liat mbak.. ternyata shishil sudah bisa menikmati fim ya...

Susindra mengatakan...

Ahai... Shisil lucu sekali. Mamanya Destin & Binsin sampe senyum2 sendiri waktu baca di kantor. Xixi...

pri crimbun mengatakan...

emm... kliatan jadi repot bundanya nih, gara2 filmnya.... hehe

blognya ane follow ya bun....
klo sempat follow balik ^_^'

Edo mengatakan...

belum nontooooooooooooonnnnnnnnnnn..., ( curcol )

n.n

salam....,

lidya mengatakan...

memang lucu, saya juga pernah nonton nih film CJ7

Inda Bunda Farrel mengatakan...

belum nonton.. hehe..
btw, aku sepertinya pernah liat boneka mirip CJ7 loh bun.. :)

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Aku juga suka banget sama CJ-7 itu, bund. Dulu nonton jaman masih nge-kos, alias belom nikah, alias masih gadis, hehe. Sampe sekarang masih inget banget sama jalan ceritanya. Keren dan bikin terharu :)

Nia mengatakan...

belum pernah nonton mom, soale TV di rumah ngga bisa nangkap trans TV, tau tuch cuma TV itu aja yg banyak semutnya di rumah.....padahal acaranya bagus2......

jadi pengen nonton juga.....

Motik mengatakan...

aku blom pernah nonton nih bund. eh shisil betah y abund nonton film berdurasi agak lama? Kyara masih banyak gak betahnya tuh kalo durasinya terlalu lama. 1 judul biasanya paling setengah jam ato 1 jam. kalo nonton dvd film bioskop gitu gak tahan lama hehe... tapi ada juga sih yg dia betah, misalnya nonton film UP. beberapa kali nonton Kyara lumayan betah ternyata hehe...

Nchie mengatakan...

wadduh tante nchie belom pernah nonton tuh,wah shisil hebat ya dah punya film kesukaan..
ajakain donk nonton di rumahnya shisil,nanti tante bawa kaka Olive yah hehe...

bunda farras mengatakan...

hahaha .. mang lucu banget film nya .. farras aja mpe ngakak pas CJ7 nya niruin wajah wajah happy or sedih .. tooss dulu aahh ..

riez mengatakan...

Filmnya emng bagus...lucu tapi masih ada nilai yang bisa diambil..cocok untuk anak..

kang ian mengatakan...

saya pertama liat donlod di internet xixixi ceritanya lucu dan mengharukan :D

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Bund...ada pe-er untuk dirimu di blog ku, hehe...

http://plovea.wordpress.com/2011/02/21/fun-homework-for-me-_/

Zulfadhli's Family mengatakan...

Jadi penasaran Mba pengen beli pilemnya. Zahia mah masih addict sama barney tuh :-)

Btw maap yah Mba dah lama ga namu kesini. Sekarang mah insya Allah bakalan rajin hehehe

Oya, gw udah launching nama2 peserta kuis & nilau tukar RM ke Rupiahnya. tapi pengumumannya mah teteup ko tanggal 26

Okeh deh Mba, gw cabs dulu yah. Mo maen ke rumah tetangga lainnya neh

Shishil lagi apa? Toss dari Zahia yang centil :-)

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Whuaaaa...
Aku baru tau filmnya tuh Bunda...
Sampai sejauh ini sih Fathir aku kasih film yang aman aman aja sejenis Elmo, dan Pororo ajah...

Tapi ntar nyoba cari deh :)

Elsa mengatakan...

aku nangis waktu nonton itu Mbak
ketika ayahnya mati
dan anaknya pulang ke rumah dianter gurunya itu, nangis sampe ketiduran...
duuuuh

pakde Cholik mengatakan...

Waktu saya kecil nggak punya fil kesukaan wong saya orang kampung dan jaman masih belum ada TV. Jangankan TV, listrik saja belumm menyala dikampungku.

Sudah siap ikutan Kecubung 3 Warna nduk ?

kut donk biar seru.

Salam hangat dari Surabaya

Bunda Dafi mengatakan...

Wah..., filmya sedih bgt tuh. Ampe nangis nontonnya.

Film kesukaan Shishil bagus juga ya.., eh tp ngomong2, film favoritnya shishil koq sama yah sama Abinya Dafi hehehe :)

CORETAN HIDUP mengatakan...

Saya juga pernah nonton film ini. Luar biasa. Mengaduk emosi dan penuh dengan pengajaran tentang hubungan seorang anak dgn ayahnya yang diwarnai dgn pasang surut dari sebuah masalah

Bibi Titi Teliti Juga mengatakan...

Bundaaaa...
malam minggu kemaren ada film ini lho di trans tv...
aku jadi inget Shishil :)

Lucu juga yah...
sayang Kayla dan Fathir udah pada bobo...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...