Senin, 21 November 2011

Shishil sekolah...

Alhamdulillah bisa ngeblog jg hari ini. Walaupun agak lemot nih modem tp puas jg krn bisa nepatin janji sm diri sendiri utk ngeblog lagi. Halah, hehe. Semoga ga akan males2 lagi deh, aminn...

Hal penting pertama adalah kami sekeluarga sdh pindah rumah ke Cikupa, Tangerang. Tepatnya di Perumahan Citra Raya. Dapat rumah kontrakan ini referensi dr tetangga mama yg juga tinggal di Citra Raya, kebetulan si ayah setuju, ya sudahlah akhirnya kita pindahan tanggal 01 Oktober kemarin setelah sempat renovasi sedikit plus cat mengecat. Semoga aja rumah ini kedepannya adalah rizki kami (sstt... denger2 rumahnya mo dijual sm si empunya, mudah2an aja saat itu kami pny rizki utk beli rumah ini, krn dah terlanjur jatuh cinta sih sm rumahnya). Tapi maaf rumahnya blm sempat difoto (bukan hoax loh ya), pokoknya lebih luas dr rumah waktu di cengkareng dulu. Bahkan Shishil bisa main sepeda roda tiganya didalam rumah, bs bebas lari2an didalam rumah, ga kyk dulu mentok sana sini, hehehe. Nah bagi yang rumahnya dekat, harap main ya, biar makin erat silaturahimnya :)

Kebetulan dideket rumah sekarang ada TKIT-PAUD yang lokasinya bener2 deket sm rumah, alhasil tiap mau kerumah mbah uti shishil selalu geger minta sekolah. Awalnya bunda ga tanggapi serius, tapi makin lama dia makin ribut minta sekolah juga. Setelah bunda ngobrol2 dg Kepala Sekolah TKIT-PAUD Al-Mufidah, akhirnya bunda putusin untuk daftarin shishil sekolah. Walaupun sebetulnya blm bisa krn PAUD kan minimal 3 tahun sedangkan shishil baru 2,5 thn.

Subhanallah senangnya dia waktu tau mau sekolah, makin rajin nenteng2 buku dan pensil kemana2, tiap bunda panggil (misal disuruh mandi/makan) pasti dia blg 'agi ajal' (maksudnya lagi belajar, hehe). Dibangunin pagi2 jg ga ada acara ngambek, mandi langsung oke (biasanya kejar2an dulu), sarapan trus berangkat sekolah. Sampe sekolah jg ga mau ditemenin masuk ke kelas (padahal ada anak yg sdh 2 thn di PAUD situ tp msh hrs ditemenin ibunya didalam kelas), tp krn bunda khawatir nantinya dia nangis ato kenapa2 jadinya bunda tungguin terus ditempat nunggu bareng ibu2 yg lain (duhhh jd berasa ibu2 banget deh).

Tapi beneran loh dia enjoy banget dikelas, ngikutin aktivitas apa aja yg dilakuin sm anak2 lain (termasuk naik2 ke meja, dohhh). Istirahat makan bekal sendiri, trus dimasukin lagi ke tas, baru deh main diluar, semuanya no cry. Ihhh salut bgt deh sm shishil. Liat aja deh gayanya dikelas nih...



Tapi oh tetapi... di pertemuan ke 3 sekolah (sekolahnya seminggu cm 3x pertemuan) tiba2 dia ngambek, ga mau masuk kelas malah nangis, sudah bunda temani dikelas pun tetap nangis, akhirnya pamitlah sm ibu guru untuk pulang kerumah. Anehnya begitu keluar gerbang sekolah langsung ngoceh2 lagi *tepokjidatbundanya*. Pertemuan selanjutnya jg masih sama, bahkan bunda terpaksa ikut masuk kelas biar shishil ga nangis lg. Alhamdulillah setelah itu sdh bisa ditinggal lg dikelas.

Bukannya bunda mo maksain shishil sekolah loh ya; apalagi itu kan dia yg minta, kalo bunda liat dia msh bisa dibujuk, ya kenapa ngga, toh dikelas jg paling mewarnai, naik2 ke meja, makan sm main diluar kelas. Kecuali kalo sdh ga bisa dibujuk sm sekali, baru bunda ikutin maunya dia utk pulang.

Bunda jg sebetulnya blm ingin sekolahin shishil, ga mau jg dikira ibu yg maksain anaknya sekolah padahal mah cm krn males ngajarin anaknya dirumah. Ngga. Bunda jg selama ini ngajarin dia dirumah, tp kalo hasilnya bs lebih maksimal dg ditambah belajar disekolah, ya why not. Toh si ayah juga mendukung, itung2 belajar sosialisasi disekolah, biar punya teman baru, namanya jg baru pindah.

Nah begitulah sekilas cerita tentang herdanfamily sekarang ini. Ohya mo narsis dulu deh, kayaknya dah lama ga nongol di blog ini hehehe.



14 komentar:

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

shihil udah sekolah ya, gak terasa udah gede aja :)
lucu fotonya yg pakai kacamuka

pri crimbun mengatakan...

hihi... fotonya lucu2 dan menggemaskan deh...

Nia mengatakan...

Bunda kemana aja? bertapanya lama banget smpe lumutan rumahnya hehehe.....

Ina juga waktu masuk sekolah PAUD umur 2,5 thn, skrang dah masuk th ke-2 di PAUD. Gpp masuk sekolah umur segitu malah bagus koq...krna umur 0-5thn adalah masa emas perkembangan otaknya. Sekarang ina udah jago nulis, tulisannya juga udah bagus dan rapih. Kalo baca masih belum begitu bisa tapi klo huruf dan angka udah hafal. ngga rugi koq masukin anak sekolah lbh cepat, amlah lbh banyak keuntungannya krna klo disekolah kan banyak teman2nya jd mrk bisa belajar sambil bermain. Kalo dirumah kan yang ada emaknya ngga sabaran ngajarinnya hehehe....

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Shishiiilll...kangeenn!! Bundanya lama banget ni ngilang dari peredaran, ke mana aja jeng? hehehe...

Wah, Shishil juga udah sebulan ini sekolah ya? Sama juga nih dengan Raja, sebulan ini udah sekolah juga dan syukurlah karena sejauh ini banyak banget perkembangan positifnya. Semangat terus sekolahnya ya Shishil ;)

Nchie mengatakan...

Lama ga mampir sini,ternyata pindahan thok,semoga rumah barunya membawa rizki ya Bun..
Apa kabarnya Shisil dan kel,semoga sehat selalu..

Wow shisil dah gede,dah sekolah,
Hmm..perasaan kacamuka nya sama deh kaya yang punya Tante nchie,lucunya..

puteriamirillis mengatakan...

bundshil, apakabar bun? *cipika cipiki dulu.
aih shishil kangen deh umi, udah sekolah ya nak. salam dari azkiya ya shil. azkiya sekarang baru ikut2an abangnya ke tk aja mbak, dianya juga seneng bgt kalo diajak ke sekolah. gpp yang penting anaknya kan yang mau ya. salam ya mbak errin.

Elsa mengatakan...

Mbak Herien.... kemana aja Mbak????
sampe kangen deh
tiap kesini, blognya tak berpenghuni.
trus tadi kok ada komen dari bunda shihil? langsung deh menuju kesini.

alhamdulillaaaaah shishil udah masuk sekolah, dan sama sekali gak pake nangis!!!
WAAAAH HEBAT!!!!

Baby Dija mengatakan...

Kakak Shil....
kapan kita maen maen?

ibunyachusaeri mengatakan...

Wah shisil dah mulai skolah yah, makin pintar aja nih, udah lama bgt blognya ga di update nih mba :)

Herien Kriestia mengatakan...

@ mba lidya : iya nih mba, ga terasa dah mo 3 tahun, dah ribut minta sekolah :)

@ pri crimbun : makasih ya om :)

@ mama ina : iya nih mba kelamaan ya bertapanya hehehe... iya banyak keuntungannya, mudah2an aja shishil ga pake acara ngambek / ogah sekolah spt kemarin2 :)

@ mama raja : sama nih kangen raja dan mamanya. samaan jg sama raja baru sebulan ini sekolah. Semoga nih anak2 ga pake acara susah disuruh sekolah lg ya mam, hehehe

Herien Kriestia mengatakan...

@ tante nchie : met datang kembali dirumah shishil ya tante. iya nih dah gede, dah bisa minta sekolah. Ehh jangan2 kacamuka yg dipake shishil punya tante nchie lg, coz bundanya ga punya, hehehe

@ umi puteriamirillis : sama mi, kita jg kangen banget. Maaf ya baru sekarang nongol lg hehehe. Berarti sebentar lg azkiya jg sekolah donk ya, kan udh sering ikut abangnya ke sekolahan :)

@ tante elsa : makasih dah mampir terus kesini ya tante, maaf br sekarang ada cerita baru, bundanya lg kena penyakit males ngeblog hehehe. Iya dah sekolah nih tante, baru sebulan ini :)

@ baby dija : dijaaa.... bunda kangennn.... hayukkk atuh main ke tangerang biar bisa main bareng ka shishil

@ ibunya chusaeri : iya nih bu baru sekarang sempat ngeblog lg, mas eri jg dah sekolah kan bu, barengan donk sm shishil :)

Zulfadhli's Family mengatakan...

Shishil dah sekolah yah? Ka Zahia juga dah minta sekolah, tapi masih nyari2 sekolah yang okeh dulu. Okeh tuh maksudnya biaya murah meriah (terjangkau), guru2nya bagus, dan deket rumah. Cuma disini mah taun pelajaran barunya Januari Bun

Hehehe toss ah Mbakyu gw juga lagi berusaha memompa semangta ke diri sendiri supaya makin rajin ngeblog. Gileeeee, paling sebulan cuma sekali bikin tulisan boo. Yang laennya tulisan Ayah Zahia :-(

DewiFatma mengatakan...

Hahaha.. Shisil udah gede aja, udah sekolah lagi...pinter pulak :)

obat kanker payudara mengatakan...

sisil semoga jadi anak pinter dan nurut sama orang tuannya,,,

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...