Selasa, 26 Oktober 2010

Met Ulbul Shishil

Tanggal 25 Oktober 2010 kemarin, bidadari kecilnya bunda genap berusia 18 bulan. Apa saja perkembangan shishil di 18 bulannya ini :

- Sudah mulai bisa mengucapkan beberapa kata pendek, mis. yayah (ayah), mama (diajarinnya bunda, eh shishil malah manggilnya mamah, hehe), cucu (susu), dudu (duduk), bebe (bebek), cica (cicak), pus (kucing), mba ti (mbah uti), mba ung (mbah akung), didi (CD; kalo shishil lagi minta setelin CD kesukannya), mamam (makan), num (minum), kaka (kakak; panggilan untuk semua yang lebih besar dari shishil), apau (apel, gambar di flash cardnya), kata (katak, dari flash card juga, ngga (ngga), ngga mau.

- Sudah bisa menunjuk jika ditanya anggota tubuhnya, mis. mata, hidung, mulut, telinga, tangan, kaki, pipi, rambut, perut, dahi. Begitu pun kalo ditanya mana mata ayah, mana hidung bunda, mana rambut ayah, mana telinga bunda, dll semua bisa ditunjuk dengan benar.

- Centilnya shishil sebagai perempuan juga sudah keliatan, mis. kalo liat bedak baby nya pasti langsung di tepuk2 ke pipi, liat lip gloss bunda pasti langsung di oles2 ke bibirnya, liat sisir langsung deh dia sisiran, minta pake bando trus bergaya deh di depan kaca, hehehe

- Lagi senang dibacain buku dan bermain flash card, tapi maunya shishil yang nunjuk dan kita yang sebutin nama benda yang ditunjuk. Tiap liat flash cardnya langsung deh minta belajar, saking seringnya sampe hafal kalo disuruh tunjuk mana apel, mana lampu, mana motor, mana sabun, mana roti, mana ikan, mana katak

- Senang banget kalo dengar azan, pasti langsung ambil posisi sholat (tanpa pake mukena), trus mulai deh angkat tangan (takbiratul ihram), tangan sedekap di dada sambil mulutnya komat kamit, lalu turun sujud (tanpa ruku) dan mulai berdiri lagi, sujud lagi dan terakhir berdoa, hehehe. Dimanapun tempatnya, dikasur, di depan ayah / bunda yang lagi sholat, di depan tv, ada koran yang lagi tergelar juga dianggap sajadah, hehehe.

- Entah kenapa lagi senang banget berdiri di depan kulkas. Lagi asyik nonton tv juga pasti ribut minta dibukain kulkas, diliat2 isinya, trus diambil deh apa aja yang ada di kulkas, tapi seringnya sih UHT coklatnya.

- Kalo mandi pengennya berendam di bak mandi jaman shishil bayi dulu, sambil bawa semua mainan plastiknya. Bisa lama banget kalo sudah berendam gini, lumayan bisa ditinggal ngerjain kerjaan yang lain, hehehe.

- Kalo makan pengennya pegang sendok sendiri dan nyuapin sendiri, makanya bunda / ayah mesti siapin 2 sendok kalo nyuapin shishil. Begitu juga kalo ayah dan bunda lagi makan, pasti ribut minta sendok buat ikutan makan.

- Sudah bisa minum dari gelas beling sendiri loh (kalo dulu kan masih pake gelas plastiknya yang biasanya 1 set sama feeding setnya), hehehe. Awalnya masih gelagapan karna banyak air yg masuk ke hidung, tapi sekarang sudah bisa dikira2 dan sudah bisa pelan2.

- Kalo bunda baru pulang kerja, pasti langsung disuruh tiduran dikasur untuk ritual rutinnya (nenen, hehe). Bisa lama banget kalo dah nenen gini dengan segala macam gaya; tiduranlah, tengkurap diatas bundalah (spt IMD), nungging2lah, yah pokoknya segala gaya yg dia suka.



- Pengen ikutan segala hal yang ayah bunda lakuin, mis. bunda lagi potong sayuran mo dimasak, pasti dia ikut pegang2 sayurannya [tapi akhirnya sayuran yang dah dipotong dituang semua ke lantai]; bunda lagi bersihin kipas angin, dia ikut deket2 sambil jongkok yang ujung2nya pasti bersin2; ayah lagi bongkar DVD player yang agak ngadat [maklum lungsuran dari mbah uti, hehe], dia ikut pegang2 DVDnya [padahal aybunnya dah khawatir kesetrum], liat bunda abis nyuci piring, pasti pengennya ikut angkat2 piring utk disimpan dirak piring, dll.

- Senang banget nari, joget, jingkrak2 seperti yang ada di CD Brainy Baby terbarunya, sambil diangkat2 kakinya, muter2, jongkok2, miring kiri kanan. Pokoknya lucu deh diliatnya. Kalo mo di foto juga dah bisa bergaya, entah kepalanya miring2, entah bibirnya dibikin manyun, ahh pokoknya ngegemesin banget deh.

- Sudah ngerti kalo ada orang yang marah sm dia, entah itu ayah bundanya atau orang lain. Kayak teman seumuran shishil yang baru datang dr bandung namanya hisyam, ga suka banget kalo shishil dekat2 sama bundanya hisyam [padahal shishilnya senang digendong bunda hisyam]. Hisyam langsung marah dah dorong shishil sampe jatuh, akibatnya tiap ketemu hisyam langsung ngumpet, nunduk, ga mau lagi digendong bunda hisyam, diajak main kerumah hisyam juga jadi pendiam banget. Kesian deh liatnya. Begitu juga kalo aybunnya agak kesal sm shishil, dia pasti langsung nunduk trus diam aja smp kita dekati.

- Ohya satu lagi, senang banget kalo mo tidur di tepuk2 pantatnya, kalo misal bunda lupa ga nepuk2 pantatnya, shishil pasti tepuk2 sendiri, hehehe. Ini yang baru bunda tau, waktu bangun malam minta minum trus merem lagi sambil nepuk2 pantatnya sendiri, kasian liatnya, langsung deh bunda gantiin, hehehe.



Ga nyangka juga ternyata banyak banget perkembangan shishil di usia golden age'nya. Apa aja yang diajari langsung bisa terserap dengan baik, jadi makin khawatir dengan pengaruh lingkungan yang ga selalu baik.

Sehat terus ya bidadari kecilnya ayah dan bunda, jadi anak sholeha kebanggan keluarga. Cinta ayah dan bunda takkan pernah habis untuk shishil....

11 komentar:

IbuDzakyFai mengatakan...

Met ulbul ke 18 buat Shisil, wah2 kayaknya dah 2 tahunan usia shisil diliat dari gayanya he he he

Herien Kriestia mengatakan...

makasih bu... iya nih emang lg senang bergaya dia bu, apalagi kalo tau mo difoto, hehehe...

BunDit mengatakan...

Met Ulbul Shishil, semoga selalu sehat. Hihihi gaya Shishil di foto centil banget ya :-)

Herien Kriestia mengatakan...

makasih BunDit... aminn.. iya nih bunda, shishil kalo difoto pasti gitu deh gayanya, centil banget, hehehe...

Bunda Farras mengatakan...

met ulbul shishil .. maaf ya baru mampir .. tambah pinter aja nih .. shishil seneng berendem apa gak takut masuk angin bun ? guemes deh liat foto shishil yang lagi bergaya gitu .. :)

Herien Kriestia mengatakan...

makasih bunda farras... iya nih seneng bgt berendem, tiap ke kamar mandi pasti nunjukin bak mandinya, padahal cuma cuci tangan / kaki doank, hehehe...

ibunyachusaeri mengatakan...

Selamat Ulbul Shisil, maaf yah baru ngucapin... Semoga sehat selalu dan makin pinter :)

Motik mengatakan...

telat nih ngucapinnya... selamat ulbul ya shisil... nggak kerasa ya bund udah 1,5th aja :)

Herien Kriestia mengatakan...

@ ibu chusaeri : makasih doanya bu... semoga di ijabah oleh Allah swt... salam tuk mas eri dari shishil N bundanya...

@ mama motik : makasih mam, ga apa2 telat, postingnya jg telat, hehehe... iya nih ga terasa mam, bentar lg siap2 disapih nih...

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Hohoho... Shishil centil bgt di fotonya :D

Yg plg lucu yg sk nepuk2 pantat sendiri itu, bund, lucu sekaligus kasian jg saking senengnya ditepuk2 sampe nepuk2 sendiri gitu :D

Met ulbul ya Shishil, sehat sll yaaaa...

Zulfadhli's Family mengatakan...

Met ulbul yah Sayang. Maap neg Bunda Zahia baru mampir kesini lagi. Waaahhh ternyata ultahnya tanggal 25 toh? Toss dulu ah sesama kelahiran tanggal 25, meskipun beda taunnya jauh :-)

Hihihi sama Bun Zahia juga hobi ditepok2 pantatnya. Kalo emaknya ga nepok2, dia deh inisiatif nepok2 sendiri

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...