Jumat, 21 Januari 2011

Favorit Shishil

Berikut adalah hobby dan kesukaan shishil yang bunda rangkum, tapi baru sebatas makanan dan minuman favoritnya shishil aja. Yang lain belum sempat dikumpulkan, hehehe...

# Semangka

Shishil ini hobby banget makan semangka, kalo dilihatnya ada semangka dikulkas, pasti ga mau berhenti makan sampe dia yakin bahwa semangkanya sudah habis. Dan kalo sudah makan semangka, dari ruang depan sampai dapur pasti basah, kena tetesan semangkanya (karna makannya pasti ga bisa diam, jalan kesana kemari, padahal sudah diajarin kalo makan itu duduk).

Scrapbooking at WiddlyTinks.com


# Pisang

Buah yang paling disuka shishil selain semangka adalah pisang dan pepaya *buahnya yang murah meriah, hehe*. Sama seperti semangka, kalo sudah makan pisang, susah untuk di stop. Kalo pepaya sih masih bisa dibatasi.

Photo Albums at WiddlyTinks.com


# Kecap

Ini andalan bunda kalo shishil lagi susah makan, padahal ayah / bunda sudah susah payah masak. Kalo sudah pake kecap, makannya bisa nambah sampe 2 piring loh, dan bisa masuk deh tuh lauk termasuk telor ceplok / dadar (karna shishil agak susah nih makan telor, kenapa ya?). Untuk kecappun bunda pilih yg terbuat dari kedelai hitam karna komposisinya yg alami, ga pake tambahan apapun (kecap yg lain pasti ada kandungan MSGnya). Ga jarang juga kalo bunda beliin nasi uduk utk sarapan, shishil minta ditambahin kecap *pastinya rasanya jadi aneh*. Maaf ga ada fotonya ya, hehehe...

# Teh Manis

Teh manis juga termasuk hobby nya shishil, tiap bunda pulang kerja pasti dia langsung minta bukain kulkas. Karna dia tahu, ayah pasti dah dinginin teh untuk diminum sepulang kerja (karna ayah shishil juga penggemar teh manis) *hehehe kasian deh, ayah yang buat, shishil yang minum*. Kadang kalo aybun lagi ga buat teh, biasanya dia langsung minta teh kotak yang dijual di Alf*mart, ckckckck....

Scrapbooking at WiddlyTinks.com


# Susu Kedelai

Ini dia minuman kesukaan shishil selain teh manis, yaitu susu kedelai. Kesukaan ini bisa dibilang melebihi kesukaannya minum susu UHTnya. Kadang suka ga sabaran, baru juga dibeli langsung minta dibuka, alhasil langsung diminum deh dari plastiknya. Kalo sudah pegang plastik isi susu kedelai, ayah dan bunda berubah jadi pengemis, minta-minta sambil pasang muka memelas. Tapi dijawab dengan bengis oleh shishil 'ngga' sambil buang muka, hahaha. Kalo sudah habis baru deh plastiknya dikasih ke bunda, hiks...

Digital Scrapbooking at WiddlyTinks.com


# Ikan

Shishil ini juga suka dengan segala macam ikan, ga pernah ditolak. Tapi paling makannya ditempat mba esti *karna mba esti yang masakin* :D bundanya belum ahli nih masak menu ikan-ikanan *halah belum ahli, bilang aja ga bisa, hahaha*.

# Bakso

Shishil hobby banget dengan bakso, tiap bunda bilang 'dedek mamam ya pake bakso' lantas dijawab 'iyah' dengan wajah yang sumringah. Alhamdulillah ada tetangga dekat rumah yang jual bakso, tapi bahan2nya alami, ga pake tambahan macam2 spt MSG, di kuah pun ga dipakein MSG. Tapi ya tentu aja harganya lebih mahal dibanding bakso biasa. Tapi bunda bisa tenang kasih shishil bakso, asal ga sering2 aja ya nak, bisa bangrut nih bunda coz mahal boo baksonya. Kalo dah makan pake bakso ini, shishil bisa nambah sampe 2 porsi dan kalo bakso/nasi/mie nya dah habis, maka dengan senang hati kuahnya akan di seruput sampe habis oleh shishil. Bundanya mah ga bakal kebagian deh... :D

Kenapa bunda ga coba buat bakso sendiri utk shishil? Kenapa juga mesti beli? Sudah sering bunda coba buat bakso sendiri, entah itu bakso dari tahu, dari daging sapi, dari daging ayam atau yang lain, tapi ternyata kurang laku sodara-sodara, hikss... Ga tau apa yang ga enak, tapi entah kenapa ayah juga shishil enggan makannya. Akhirnya bunda dan mbah uti yang habisin tuh bakso sepanci kecil, hikss...

# suka bikin ayah bunda nyesel sehabis makan

Ini nih bagian yang paling bikin ayah bunda nyesel tiap habis makan. Loh kenapa? Pasalnya shishil agak aneh kalo disini. Biasanya kan dia itu suka nimbrung tiap aybun makan, tapi ga jarang juga dia nolak kalo aybun ajak makan bareng. Sibuk main apa aja, lari sana sini, sampe naik2 ke kaleng krupuk sambil pegangan TV *bikin aybun sport jantung khawatir TVnya jatuh ngenain shishil*. Aybun pikir kalo dah begini pasti udah kenyang dan ga mau makan, akhirnya aybun teruskan makan. Tapii... saat makanannya hampir habis, tiba2 dia mendekat dan bilang 'mamam mamam... aaa...' huwaaa gimana ga bikin aybun nyesel tuh makanan dah mo habis. Ujunng2nya dia cuma kebagian penghabisan aja deh, kasian juga sih, tapi siapa suruh ga ikut makan dari awal, hehehe...

Scrapbooking at WiddlyTinks.com

23 komentar:

bunda farras mengatakan...

hebat euy shishil pinter makan buahnya .. farras ma susaah :(

bayuputra mengatakan...

Selamat siang bunda ...
wah anaknya lucu yah .. umur berapa tahun tuh bunda ? anak saya baru berumur 8 bulan ..
awas anaknya jangan terlalu banyak makan semangka bunda nanti bisa sakit perut .. heee.
salam kenal dari Kalimantan Tengah.

advertiyha mengatakan...

Hi shisil cantik, tante juga suka, semangka, pisang, kecap, sama susu kedelai lho... kita samaan dong *toast dulu yukkk..* hehehhe...

shisil pinter deh, maemnya banyak, moga tambah sehat n pinter ya nak.. :)

yuk maem bareng tante yukk...
luv U...

IbuDzakyFai mengatakan...

Shishil pinter bgt mamnya,pasti ayah bundanya juga suka mamm.nie

Desy Noer mengatakan...

sama nich kayak zaheer. kecap kadang jadi senjata kalo do'i lagi agak susah makan.

Inge / CyberDreamer mengatakan...

wah... semua yg disuka shishil aku juga suka... erm... kecuali susu kedelai >,< ndak tau kok ndak suka >,<

kang ian dot com mengatakan...

shisil yang pintar hehe makannya banyak yaah jdi seneng liatnya ^^ yuk main sm om ian :)

ibunyachusaeri mengatakan...

Ngiri deh ngeliat Shisil yg doyan makan... Chusaeri susah bgt makannya :(

Herien Kriestia mengatakan...

@ bunda farras : shishil juga ga semua buah gampang bun, contohnya aja jeruk, angot2an dia kalo dikasih jeruk. Kadang2 aja mau makan jeruk, selebihnya tutup mulut, hehehe

@ bayuputra : hai mas bayu, salam kenal. Shishil dah 20 bulan nih... wah pasti anaknya mas bayu lagi lucu2nya ya

@ tante iyha : wah tante iyha banyak nih yg kembaran sm shishil, yukkk toast dulu... kapan2 maem bareng shishil ya tante, luv u too...

@ ibu dzakyfai : wah bener banget bu, ayah bundanya hobby makan, hehehe

Herien Kriestia mengatakan...

@ desy noer : wah abang zaheer sama kayak shishil nih, suka kecap, toast dulu yukk

@ inge : tante inge kenapa ga suka susu kedelai?? padahal enak banget loh tante, shishil aja lebih suka susu kedelai dibanding UHT coklatnya, hehehe

@ om ian : hehehe... ini makanan dan minuman kesukaan shishil om, banyak kan, hehehe... hayukk main ikan2an sm shishil

@ ibunya chusaeri : shishil juga kadang susah bu makannya, kalo dah gitu keluar deh senjata andalan bundanya, yaitu kecap. Ni anak suka bgt sm kecap. Kalo mas eri apa yg paling disuka bu?? Mungkin bs dikasih kalo lg susah maem

atikah mengatakan...

Subhanallah. Cantik nian tampilan blognya.

Dan foto-foto shishil yang lucu, membuat blognya semakin cantik. Salam kenal ya.

Nia mengatakan...

wahhh shishil hebat nech doyan makan buah, kalo ina ngga doyan....tapi kalo buahnya di jus masih mau.

Kalo yang lain sama-an ama ina, ina juga doyan kecap, teh manis, bakso, susu kedelai......toss dulu ahhh

Bunda Dafi mengatakan...

wah, banyak banget makanan kesukaan Shishil, pasti jadi anak pinter nih, mudah2an dd Dafi bisa sepintar ka shishil ya makannya.

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Aiiiih...
lucunya Shishil :)

Hah???
Suka kecaaaaap???
Persiiiis abahnya Fathir deh...hihihi...

Kalo celametan nya mah persis kayak Fathir...sukanya makan dari piring orang lain...hihihi...

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Bundaaaaa...
Kalo gak keberatan...
mampir mampir rumahku yaaaa...

Daku punya sesuatu buat Bunda :)

batavusqu mengatakan...

Salam Takzim
Salam kenal shishil, ntar kalau dah gede shishil harus ikutin jejak mamah ya menjadi seorang blogger yang mampu memukau para fansnya dimana saja berada Amin
Salam Takzim Batavusqu

BunDit mengatakan...

Wah, makanan favoritnya Shishil banyak nih. Kalau Dita gak suka yang amis2, jadi kalau ikan harus dibuat sampai gak amis. Kalau buah Dita paling suka semangka, apel dan anggur. Yang susah itu kalau disuruh makan jeruk hehehe. Selalu sehat ya Shishil :-)

Elsa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BABY DIJA mengatakan...

Dija juga suka semangkan Kak...
toss dulu yuk

Motik mengatakan...

waaa apa yg jd favorit nya shisil juga jadi favoritnya kyara, hampir semua hehe... apalagi kecap tuh, kyara doyan banget apa2 dicocol kecap :D

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Asik deh liat cara Shishil makan...emang beneran doyan makan ya Shishil :D

nh18 mengatakan...

Pisang ?
Teh Manis ?

waaaaa ... sama dong ...

Itu Om Trainer Byanget !

Zulfadhli's Family mengatakan...

Hehehe, semuanya ampir sama Bun degan Zahia, kecuali di bagian bakso & susu kedelai. Ga tau kenapa Zahia ga suka.

Wah Shihsil sekarang BB nya dah berapa neh makanya mantap begituh?? :-)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...