Rabu, 19 Januari 2011

Tingkah Shishil

Walaupun belum lancar bicara tapi kadang ada tingkah shishil yang bikin ayah bunda ketawa sampai ngakak. Susah berkata2 ga membuat shishil yang hobby melawak (istilah bunda) kehabisan akal. Entah itu kelucuan atau tingkah menyebalkan yang dihadirkannya dikeseharian ayah dan bunda. Contohnya seperti dibawah ini :

# Kentut

Lagi tidur-tiduran dikamar menjelang tidur
bunda : dek suara kucing gimana ?
shishil : meom (bukan meong tapi meom)
ayah : suara guk guk (baca : anjing) ?
shishil : ukk ukk (baca : guk guk; ga kreatif nih aybun masa nama hewan sama dg suaranya)

tanya macam-macam suara hewan lagi, mulai dari kambing (suarany mbe), cicak (suaranya hap; suara cicak menangkap nyamuk dilagu cicak di dinding), ular (dijawab dengan menjulurkan lidah dan digoyang2), dsb. Tiba-tiba terdengar suara tuuuuttttt (baca : kentut). Hening seketika.

bunda : suara apa tuh dek ?
shishil : tuuutttt (meniru suara kentut)
ayah : siapa yang suka kentut ?
shishil : yayah (sambil nunjuk ayahnya; yang kentut tadi memang ayahnya)
bunda : hahahahaha (sambil berkata dalam hati : emang enak :p)

# Ga bisa disuap

Sudah biasa kalo aybun pulang kerja dan jemput shishil ditempat mba esti, trus mbah uti ikutan ngumpul dirumah, karna kangen sama shishil. Cuma kadang shishil ini pengennya sama ayah bunda aja, maklum ketemunya sore sampai pagi aja. Jadi kadang mbah uti dicuekin dulu, tapi abis itu tetep mau sih main sama mbah uti. Seperti hari itu, shishil minta nenen dan bunda bilang sayang dulu donk. Kemudian bunda pun disayang (baca : dicium) oleh shishil mulai dari pipi kiri kanan, dahi, dagu, hidung, bibir. Ayah yang melihat kejadian itu jadi pengen disayang juga, disayanglah si ayah seperti bunda tadi. Setelah nyayang ayah, mbah uti sudah nunggu giliran disayang juga. Mungkin karna kelamaan ga dikasih nenen juga, shishil jadi agak kesel.

shishil : ngga (saat mbah uti sodorin pipi minta disayang juga)
ayah : (nyuruh mbah uti kasih duit ke shishil; ceritanya nyuap)
shishil : (diambil uangnya tapi tetep ga mau nyayang mbah uti)
ayah : mbah utinya disayang donk dek kan udah dikasih duit
shishil : (berpikir sejenak kemudian buang duitnya ke lantai dengan ekspresi marah)
bunda : loh koq duitnya dibuang dek ?
shishil : ngga (seperti sadar telah ada praktek penyuapan, hehe)

ayah, bunda dan mbah uti hanya bisa geleng2 kepala, koq sudah mengerti ya hubungan antara duit itu dan permintaan untuk nyayang mbah uti.

# Sudah punya keinginan sendiri

Bunda dan shishil lagi tiduran dikasur sambil liat-liat foto di digicam, terutama foto-foto terakhir yang nampilin shishil lagi makan sendiri, entah itu makan nasi, buah (mis. semangka dan pisang), ataupun susu kedelai. Ga lama shishil mulai ribut nunjuk-nunjuk kulkas.

bunda : apa dek ?
shishil : (susah bilang kalo dia mau semangka spt difotonya, tapi tetep nunjuk2 kulkas dan kamera)
bunda : (makin bingung maunya apa) dedek mau apa ?
shishil : ka ka (akhirnya keluar juga kata2nya; maksudnya semangka tp cuma ujung belakangnya aja)
bunda : semangka ?
shishil : he-eh (menganggukkan kepala)
bunda : (tepok jidat; ingat kalo sdh beberapa hari ga beli semangka) ga ada dek semangkanya, kan kita ga beli
shishil : (menunjukkan tanda2 mo nangis)
bunda : yang lain aja deh, semangkanya besok ya
shishil : cucu (baca : susu; nunjuk kameranya lagi)
bunda : susu ultra ya
shishil : ngga (nunjuk kameranya lagi)
bunda : susu kedelai ? (baru nyadar kalo susu yg dimaksud susu kedelai)
shishi : (menggut2 sambil senyum ceria)
bunda : (tepok jidat lagi; masya Allah udah malam begini minta susu kedelai, udah tutup belum ya nci yang jual) bilang ayah sana kalo mo susu kedelai
shishil : cucu cucu (bilang ke ayah)
ayah : susu apa ?
bunda : susu kedelai
ayah : malam-malam gini minta susu kedelai ?

Akhirnya malam itu kita pergi ketempat susu kedelai langganan (khawatir marah karna sebelumnya minta semangka ga diturutin), untung aja masih belum tutup nci yang jual. Padahal sudah lewat dari jam 21.00 loh. Abis minum 1 porsi susu kedelai, shishil langsung sukses tidur sendiri (ga pake nenen lagi) sambil pegangin perut yang kekenyangan karna sebelumnya sudah makan 2 porsi. Ckckckck



# Yayah

Kemarin malam sebelum tidur, bunda dan shishil asyik menggambar di drawing boardnya (tapi bunda terus yang gambar ^_^). Tiap bunda tanya, mo gambar apa dek, pasti dijawab meom (baca : kucing), sampai puluhan kali bunda disuruh gambar kucing, hahaha. Kemudian datanglah ayah yang ikutan nimbrung.

ayah : sini ayah gambarin
bunda : yess (kebetulan dah keabisan ide mo gambar apa)
ayah : (dengan pedenya menggambar)
shishil : (dengan khusyu'nya melihat ayah menggambar)
ayah : gambar apa ini dek ? (sambil nunjukin gambar yang selesai dibuat)
shishil : (bingung dan mengernyitkan dahi)
shishil : yayah yayah (sambil nunjuk ke gambarnya dengan wajah girang karna bisa menjawab pertanyaan ayah)

karna penasaran bunda lihat tuh gambar, dan kemudian ketawa ngakak, melihat gambar di drawing boardnya yang dibilang oleh shishil sebagai 'ayah'. Pantas aja si ayah langsung manyun, salah sendiri kenapa gambar seperti itu ke anak usia 20 bulan. Dan inilah gambar yang dibuat ayah :

25 komentar:

bunda farras mengatakan...

shishil dah pinter tebak gambar ayah yaa .. :)) sehat terus ya cantik .

Lidya mengatakan...

aku paling ga bisa gambar,itu diambil alih suami: )
ayah shishil suka bunyi tuuuut ya hehehe

Elsa mengatakan...

kok gambar ayahnya mirip anak punk gitu? rambut modal mohawk ya heheheheee

Shishil makin pinter ya
seneng baca ceritanya

BABY DIJA mengatakan...

Kak Shishil...
susu kedelainya enak gak kak??

Herien Kriestia mengatakan...

@ bunda farras : makasih bunda... kiss kiss tuk ka farras

@ mba lidya : aku pun tak bisa gambar mba, anak TK aja masih lebih pintar dari aku, hehehe... kebetulan aja mba ceritanya

@ tante elsa : yups bener tante, makanya aneh kenapa gambarnya begitu, hehehe

@ dija : enak dek susu kedelainya, kalo lagi minum itu, aybun berubah jadi pengemis, meminta2 sambil memelas tapi tetep aja tuh ga dikasih. Dek dija mau?? Hayukk kerumah nanti disiapin sama bundanya ka shishil

Pakde Cholik mengatakan...

cucu saya si Bela juga suka ngebom, juga sukar di suapin..selalu heboh kalau npas makan, namun kadang minta makan.
Namanya juga anak2 jeng.
Salam hangat dari Surabaya

BunDit mengatakan...

Hahaha Shishil pinter deh nebak itu gambar ayah. Samaan nih, Dita juga suka banget minum susu kedelai. Selalu sehat dan selalu bikin ngakak ayah bunda ya :-)

Herien Kriestia mengatakan...

@ pakdhe cholik : hihihi wak lucu ya cucunya pakdhe. Betul dhe anak2 emang kadang bikin kesel tapi selebihnya mereka nyenengin koq...

@ BunDit : toss ah ka dita sama shishil, sama2 suka susu kedelai. Kalo dah minum susu kedelai pas dipegang sendiri tuh plastik / gelas, ayah bunda ga bakal dikasih, hehehe...

kang ian mengatakan...

hahaha..masa gambar anak punk ^^
shisil makin pintar yaa..main yu sm om ian :)

joe mengatakan...

wah gambarnya keren. salam kenal...

Anonim mengatakan...

tingkah polah buah hati yang lucu dan menggemaskan bisa menjadi penghibur ortu dan orang disekitarnya..selalu ada yang baru dibuatnya seiring dengan tumbuh kembangnya...shisil memang anak hebat ya aybun..

ummurizka mengatakan...

tingkah polah buah hati yang lucu dan menggemaskan bisa menjadi penghibur ortu dan orang disekitarnya..selalu ada yang baru dibuatnya seiring dengan tumbuh kembangnya...shisil memang anak hebat ya aybun..

Mechta mengatakan...

Mbak, lucu & manis sekali bidadari kecilnya ini... Semoga tambah pinter dari hari ke hari & menjadi bintang di keluarga besarnya..

advertiyha mengatakan...

Wahahahha,,, shisil..shisil.. bisa aja kamu dek... sore-sore gini bikin ngakak tante nih, hehehe,,

ayahnya shisil gaul banget ya, rambutnya gak nahaaaaaaaan... heheh...

moga tambah pinter dan cantik nak... :)
luv U

Hani mengatakan...

Hai Mbak....

Sudah selama itukah aku nggak kunjungin kalian sehingga Shishil udah banyak kemauan (baca:kemajuan).huuuu

Lagi sibuk banget nie...gak bisa main2 kaya dulu...

Salam sayangku aja buat Shishil yang main pinter and ekspresif habisnya gak gitu bisa bicara sih :D

tapi di jamin ntar cerewet dech (aku dulu kata Bunda umur 3 tahun blm bisa lancar bicara lho...) tapi begitu besar masaallah...bawel bgt :D

Peuk sayangku buat Shshil Mbak...

Zulfadhli's Family mengatakan...

Mba Herien, mangap yah ekye baru bisa berkunjung lagi ke blog dirimyu secara inet di rumah diblokir dengan semena2. Hiks!

Btw ngakak deh liat gambar Ayahnya Shishil yang beraliran punk :-)

Wah sama dunks Zahia juga suka banget sama semangka.

Btw mo nanya Mba, sekarang BB nya Shishil berapa ya? Zahia tuh, walopun makannya dah lumayan kuat, ko BB nya ga beranjak2 dari angka 10 kilo lebih sedikit (ampir 11 kilo lah). Gw ampe dah abis akal lumaha cara 'menggemukannya' secara segala cara tlah kulakukan

Haqqi mengatakan...

Wah, lucu nih... apalagi tingkahnya, bikin gemes tuh pasti. sayang adek saya sudah SD, jadi gak lucu lagi kayak dulu.. hehe...

Inda Bunda Farrel mengatakan...

haha.. shishil pinter deh.. Udah bs minta maunya sendiri, bisa nebak gambar ayah juga.. :)

Herien Kriestia mengatakan...

@ kang ian : hahaha iya nih kang ian, ada2 aja gambarnya. Hayuk sini main sm shishil om :)

@ joe : makasih joe, salam kenal juga

@ ummu rizka : yups, dari hari ke hari makin banyak aja kebisaannya mi, jadi makin kangen nih tiap lagi dikantor

@ mechta : hai salam kenal, aminn... makasih ya tante...

Herien Kriestia mengatakan...

@ tante iyha : hehehe... makasih tante... iya nih si ayah ada2 aja, masa gambarnya begitu, hehehe... kiss kiss utk adek bayinya ya tante

@ hani : wah hani juga dulunya mirip shishil ya, mudah2an aja ga lama lagi beneran lancar bicaranya ya... lagi sibuk apa nih say??

@ bunda zahia : hehehe... lagi dpt wangsit kali ya si ayah, makanya gambar spt itu, hehehe... shishil juga sama sih bun, BB nya baru hampir 11 kg kurang dikit pas terakhir nimbang (tp ga tau ya bener ga tuh timbangannya). makannya jg banyak sekarang, sm spt zahia, mungkin krn banyak gerak kali jadi cepat berubah jadi tenaga makanannya (bener ga sih bahasanya?) tapi kalo digendong?? masya Allah beratnya shishil...

Herien Kriestia mengatakan...

@ haqqi : hai salam kenal haqqi, wah adeknya sdh besar ya, tapi tetep lucu pastinya, cuma lucunya beda dg shishil :)

@ bunda inda : makasih bun, iya nih dah punya kemauan sendiri dia, yg kalo ga diturutin langsung deh ngambek, balikin badan, salam tuk ka farrel ya bun... :)

Pakde Cholik mengatakan...

Selamat pagi sahabatku
Saya datang untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

Saya juga menyampaikan kabar gembira bahwa sahabat mendapatkan tali asih berupa sebuah buku dari manajamen BlogCamp Group atas partisipasi anda dalam kuis di NewBlogcamp.

Silahkan cek di http://newblogcamp.com/tali-asih/5-buku-bagus-untuk-sahabat
Silahkan mengirimkan nama dan alamat untuk pengiriman tali asih tersebut.

Terima kasih atas partisipasi sahabat.
Salam hangat dari Markas New BlogCamp di Surabaya

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Huwakakakakakakak!!!! Lucuuu banget yang gambar ayah itu. Wah, ayahnya Shishil canggih juga yah, rambutnya mohawk gitu..xixixi...

Nia mengatakan...

wuihh ayah shisil jago gambar yachh...keren, hidungnya kayak petruk, rambutnya mohak heheheh....tapi koq shisil kepikiran klo itu "ayah' berarti shishil tahu kalo itu gambar "cowok", hebat dechhh.....

obat jantung herbal mengatakan...

hai ade udah ayo cepat abisin minuman nya ,nanti om minta loh sama ade kalo gak di habisin hehehhe,,,,

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...