Senin, 10 Januari 2011

Kegiatan Shishil

Duhh ternyata dah seminggu lebih ga update blog ini, jadi malu sempat ditegur mba iyha nih, hehehe. Selain kerjaan yang semakin padat, juga sedang kejar target untuk bulan ini, jadi ya gitu deh, blognya lupa diisi deh, padahal banyak banget yang pengen diceritain. Yo wis satu persatu dulu deh di update.

Ini shishil yang lagi gemar sekali menggambar di drawing boardnya, walaupun masih abstrak bentuknya, hehehe. Tiap liat drawing board ini langsung deh diminta sambil bilang 'abal.. abal' (menggambar maksudnya), makanya tiap hari alat ini selalu mondar mandir aja dari rumah ke tempat mba esti, trus sorenya balik kerumah lagi. Sambil menggambar kadang mulutnya shishil berkicau 'A.. B.. E..', maksudnya sedang menulis huruf A, lalu B trus loncat ke E, baru 3 huruf itu yang bisa dilafal shishil dengan fasih. Kadang juga bilang 'atu.. uwa.. atu..', maksudnya angka 1, lalu 2 dan balik lagi ke 1 (karna bisanya memang baru angka 1 dan 2 hehe).

Photo Albums at WiddlyTinks.com


Ga jarang juga bunda / ayah yang disuruh menggambar, tapi ya dasar aybunnya ga punya bakat gambar jadi ya seadanya aja, hehehe. Paling kupu2, bunga, mobil, rumah, ayam, bebek, bintang, dan bulan yang digambar dengan sangat standar sekali tapi disambut tepuk tangan meriah oleh shishil, hahaha... Wah PR nih kayaknya buat aybun.

Kalo yang ini kegiatan shishil yang lain selain menggambar, yaitu membaca. Kadang saat bunda tengah membacakan cerita, tuh buku langsung deh direbut oleh shishil dan bergaya membaca sendiri dengan bahasa yang hanya dimengerti oleh shishil sendiri. Tapi ga jarang juga tuh buku menjadi korban karna shishil terlalu keras membalik halamannya, makanya sengaja bunda cari buku yang lembar halamannya terbuat dari karton tebal biar ga cepat rusak. Dan sampai sekarang buku itu menjadi buku yang paling disukai shishil karna banyak gambar binatangnya, apalagi ada gambar kucing (hewan yang paling dihapalnya karna tiap hari liat disekitar rumah).

Photo Albums at WiddlyTinks.com


Tiap buka buku, pasti diperagain bagaimana suara tiap hewan itu (tentunya dengan semaunya, kecuali beberapa hewan yang sudah dihapalnya). Buku ini juga tiap hari mondar mandir antara rumah dan rumah mba esti. Diatas ada gambar koleksi buku-buku princess islami terbitan Dari Mizan, ada buku cerita Mio, ada dongeng Cicak Yang Nakal.

5 komentar:

yusuf blog mengatakan...

Assalamu alaikum.
ini pendtg baru mbak. namanya baru, mesti dituntun, diajari, dikasihani, dimarahi juga.
saya tunggu saran and tipnya mbak

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Shishil nampak serius n asik bgt membaca n menulisnya, hehe...tar gedean dikit mulai belajar nulis blog ya sayang :D

Herien Kriestia mengatakan...

@ mas yusuf : salam kenal pak guru, makasih kunjungannya, nanti kami akan berkunjung gantian

@ mama raja : hehehe iya mam, kalo baca emang ekspresinya (sok) serius dia, hehehe... ok deh nanti diajarin ngeblok juga shishil

BunDit mengatakan...

Wah, Shishil khusyu' banget bacanya. Selalu sehat dan main pinter ya sayang :-)

Herien Kriestia mengatakan...

iya bun, shishil kalo liat buku ini khusyu banget, padahal cuma gambar aja isinya, hehehe... kiss kiss tuk ka dita ya bun

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...