Senin, 27 Desember 2010

Shishil 20 bulan (4 bulan menjelang 2 tahun)

Aihhh ga terasa putri kecilnya bunda sekarang dah genap 20 bulan, tepatnya tanggal 25 Desember yang lalu. Sebentar lagi tiup lilin lagi deh. Alhamdulillah sampe 20 bulan ini perkembangan shishil terbilang baik (selain bicaranya yg masih agak susah kayaknya). Apa aja perkembangan shishil di 20 bulan ini :

* Alhamdulillah makannya gampang banget sekarang. Apa aja yg dikasih ga pernah ditolak, biarpun sore sebelum dijemput dari mba esti biasanya dah makan, begitu sampai dirumah pasti minta makan lagi. Mamam.. mamam.. katanya tiap liat piring, hehehe. Disuapin juga ga pernah nolak, makanya ga heran makin berat aja tiap digendong. Mungkin sekitar 11-12 kg kali ya, bunda blm sempat timbang nih.

* Sudah mengerti dengan baik kalimat perintah yang diberikan, mis. tolong ambilkan hp bunda donk dek, ato tolong ambilkan remote donk dek (ibu2 males yg mo ganti channel, hehehe). Sudah tau juga kalo mo keluar rumah musti pake sandal, jadi tiap diajak ke warung (misal) pasti dah langsung nenteng2 sandalnya minta dipakein. Ohya soal pake sandal ini, kalo shishil dah nentuin maunya dipakein siapa, ya musti dipakein sm org itu loh, kalo ngga, bisa ngamuk dia. Seperti misal maunya dipakein sm bunda dan karna bunda lagi repot bunda bilang dipakein ayah aja ya, langsung deh dijawab 'ngga' sambil buang sandalnya (ngambek). Fiuhh... kecil2 dah bisa ngambek..

* Kalo ditanya tentang perabotan yang ada dirumah, sudah bisa ditunjuk dengan benar oleh shishil. Tapi ada kejadian lucu deh, waktu ditanya mana lampu, mana kipas, mana kaca, mana gelas, dan pas tiba di pertanyaan mana bantal, ehhh yang ditunjuk bokongnya. Jelas aja aybun langsung ketawa, rupanya salah paham shishil, dikiranya bantal itu sama dengan pantat (maaf), salah paham apa salah dengar ya ini, hahahaha

Scrapbooking at WiddlyTinks.com


* Paling senang liat anak yang lebih kecil, pasti deh bilang 'dede.. dede..' trus di deketin deh utk di cium. Ga pernah jelouse kalo bunda gendong anak kecil (anak tetangga misalnya), tapi anehnya sekarang2 ini shishil marah tiap liat bunda gendong adik bungsu bunda (nassita). Pasti langsung deh deketin bunda trus minta nene (nenen maksudnya). Sebabnya waktu nassita baru lahir dulu, bunda sempat nenenin nassita sebentar waktu ibunya bunda sakit, dan shishil liat itu pas masuk ke kamar, makanya smp sekarang kayak msh trauma kejadian itu. Dan nassita ga boleh deket2 sm bunda sekarang.

* Sudah bisa bilang bobo (tidur), aik (naik), aiii (lari), dadah, auu (mau), cucu (susu), kaka, dede, yayah (ayah), mba (mbah tp kurang huruf H), mamam, num (minum), pipi (pipis tp kurang huruf S), ee (BAB),

* Paling senang diajak jalan2 pake motor, dia pasti maunya berdiri ditengah (diapit aybun), sambil tengok kanan dan kiri. Kadang lupa pegangan, tp kalo dah bunda bilang 'pegangan dek' langsung deh buru2 pegangan.

* Kalo punya makanan pasti nanya sama yang ada di dekatnya 'auu (mau)' kalo dijawab mau pasti disuapin. Tapi kalo makanannya yg dia suka banget maka langsung dijawab dg lantang 'nggaaaaaa' dengan nada yg panjaaaannngggg sekali, hehehe

* Masih suka menahan bunda lebih dari 1 jam tiap kali bunda pulang kantor utk nene (nenen). Kalo malam sih sudah jarang, kalo pas diluar rumah minta nene juga sdh ngerti dibilang nanti ya, tunggu sampe rumah dulu. Cuma kalo hauss banget, ya ga mempan deh bujuk rayunya.

* Kalo diajak ke warung dekat rumah trus nunjuk jajanan dan bunda bilang ngga ya, dirumah dah ada jajanan, alhamdulillah ga pernah ngambek. Ga seperti anak tetangga yg pernah bunda liat nangis2 di warung sampe ga akhirnya ditarik paksa sm ibunya utk diajak pulang. Mudah2an shishil mengerti terus ya nak, kalo ga boleh itu kan bukan berarti ga sayang, kecuali makanan yg ditunjuk benar2 aman utk shishil, pasti bunda ga segan beliin, spt kraft keju cake, biskuat bolu, butter cracker, dan biskuit2 yang lain or ice cream sekalian.

Scrapbook at WiddlyTinks.com


* Lagi senang disetelin CD doa2 untuk anak2, tapi setelnya ditempat mba esti aja, karna punya fathan (anaknya mba esti), hehehe... Bunda dah coba cari dimana2 tp blm ketemu juga tuh yg seperti punya fathan itu. So, pinjam aja dulu (emak2 irit) :)

* Dah bisa ngajak ayah bundanya bercanda. Misal bunda bilang 'cuci tangan yuk dek'. Bunda kirain dia ngikutin bunda dibelakang, ternyata diam ditempat sambil liatin bunda dg wajah ngeledek. Bunda paham maksudnya yaitu minta dikejar (kalo dah dikejar dia akan lari terburu2 ke ruang depan). Begitu juga kalo mau dipakein baju (abis mandi) pake acara lari2 dulu keliling kamar, baru deh bisa dipakein baju. Lumayan.. olahraga buat bundanya... :)

* Sudah mulai bunda sosialisasikan kalo sebentar lagi akan disapih nih. Soal pastinya kapan, ya tergantung kapan shishil dan bunda siapnya. Bunda mau mengakhiri masa penyusuan ini dengan indah, karna nenen itu semacam obat hatinya shishil. Entah dia lagi ngerasa sedih, sakit, kecewa, dll. Untuk bunda juga begitu, kalo lagi Be-Te sama seseorang (baca : ayah shishil) pasti pelariannya ajak shishil ke kamar utk nenen, hehehe...

Kepanjangan ga ya postingan ini?? Ga apa2 ya, mudah2an yang baca ga keburu bosan, hehehe. Karna bunda mau shishil baca postingan demi postingan yang bunda buat untuknya ini kelak.

Sehat selalu ya putri kecilnya ayah bunda, buat ayah bunda semakin kagum ya dengan segala macam tingkah lucumu setiap hari. Ayah bunda akan selalu dan selalu menyayangi shishil...

29 komentar:

ibunyachusaeri mengatakan...

Selamat ulbul yah Shishil, makin pintar yah sayang :)

Bunda Farras mengatakan...

met ulbul ya dd shishil .. makin pinter & sehat slalu .. shishil ma tantenya rambutnya sama 2 kriwil yaa .. :)

Inda Bunda Farrel mengatakan...

itu artinya shishil udah mau punya adek tuh bun.. Cuman krn shishil blm bs minta, makanya pas ketemu dede, lgs dicium2.. hehhe.
Sehat selalu y de Shishil..

IbuDzakyFai mengatakan...

Met ukbul shisil, tambah pinter yach, salam buat tante keciilnya

lidya mengatakan...

met ulbul ya shishil, mau ga naik motor bareng: )

inge / cyber dreamer mengatakan...

met ulang bulan shishil...

pasti kalo dah bisa minta kado kebunda shishil maunya kado adek :)

semoga shishil menjadi anak yang selalu dapat dibanggakan oleh keluarga ^^

lianurmalasari mengatakan...

met ulbul shishil.. tambah pinter yaa ^^

Bibi Titi Teliti mengatakan...

eh,..berarti ulang taun nya samaan ama Fathir deh...Fathir 29 April 2 tahun lhoooo...

Pinternya Shishil :)
Jadi gemeeees,...

Oya Bun,..
ntar kalo Shishil jadi disapih jangan lupa dishare di blog ya,...
aku juga masih bingung nih mau nyapih Fathir :)

Zulfadhli's Family mengatakan...

Hahaha bantal = pantat. Lucu banget yah Bun :-)

Btw kayanya udah musti dikasih adik tuh secara seneng ama anak ekcil hihihi

Met ulbul Shishil Sayang. Sehat selau dan tambah pinter yah. Kiss dari Ka Zahia. Mmuuaacchh

Herien Kriestia mengatakan...

@ ibunya chusaeri : aminn.. makasih bu, salam tuk mas eri...

@ bunda farras : aminn, makasih bunda... iya nih samaan kriwilnya, tp lebih kriwil lagi nassita bunda, hehehe

@ Bunda farrel : hehehe... gitu ya bun, nanti deh setelah berhasil nyapih shishil dulu, hehehe

@ ibu dakyfai : makasih bu, insya Allah salamnya disampaikan

Herien Kriestia mengatakan...

@ mba Lidya : hayukkk ka pascal kita naik motor barengg...

@ tante inge : makasih tante... tapi bundanya msh blm puas nyayangin shishil tante, makanya adeknya ditunda dulu, hehe

@ mami navaro : aminn... makasih ya bu...

@ mba Erry : wah deketan ya lahirnya, hehehe... kalo diketemuin shishil dan fathir jadinya kayak apa ya?? ok mba nanti di share, tapi kayaknya nunggu para bunda dan mama yg lain dulu ahh, qiqiqi

Herien Kriestia mengatakan...

Bunda zahia : iya nih bun, aneh2 aja, bantal koq dikiranya pantat hehehe... nanti dulu bun kasih adeknya nungguin ka zahia dulu, qiqiqi. Kiss kiss juga tuk ka zahia

BunDit mengatakan...

Hihihi paling seneng deh baca perkembangan temen kecilnya Dita. Lucu deh yang nunjuk pantat :D. Shishil makin pinter deh. Semoga selalu sehat ya sayang. Kiss dari kakak Dita :-)

windflowers mengatakan...

mmhh..shishil udah makin gede..makin ga manja kl diajak ke warung...hehe..
muuuaachhhh bwt shishil...
semoga makannya selalu gampang ya..biar selalu sehat...:D

ummurizka mengatakan...

barakallah ya shishil diulang bulannya, semoga menjadi anak yang cerdas dunia akhirat dan menjadi penyejuk mata bagi ayahbunda...

advertiyha mengatakan...

Wah, shisil cantik pinter banget nak, udah bisa macem2, banyak banget,... :)

tante seneng deh bacanya, terutama soal nawarin "mau?" pas pegang makanan itu, berarti shisil dah belajar berbagi, padahal itu makanan yang disuka, pinter banget deh,, :)

moga makin pinter ya nak, makin bikin ayah bunda bangga dan selalu seneng, jadi anak yang sholihah.. :)

sayang tante untuk shisill... kiss..

ke2nai mengatakan...

waktu emang gak berasa ya bun, tau2 udah ada yg mau ulang tahun lagi nih. Senengnyaaaa ^^

Bintang mengatakan...

Met UlBul Shisill..Maaf yah telat ngucapiin nya....moga Tambah pinter yah sayang...

Desy Noer mengatakan...

cepet yaa.. gak keraja aja.. bentar lagi ngondang-ngondang donk bun?

puteriamirillis mengatakan...

selamat ulang bulan ya sishil. wah banyak kepintarannya ya skarang..^^
azkiya 19 mei 2 tahunnya mbaakk..iya nih sama siap2 mau nyapih,,tp seenaknya kia dan ummi aja deh kapannya..^^

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Walah, Shishil udah 20 bulan ajah tar ulang tahun keduanya susul2an nih sama bang Raja. Btw, sudah ada rencana belum bund soal ultah kedua Shishil? hehe

Paling seneng sama yang ngajakin becanda itu..hihi...bisa aja si Shishil :D

Nia mengatakan...

wahh Shisil bentar lagi tiup lilin nechh, cepat juga perkembangannya yachh.....asyiknya anak2 sekarang bisa lihat perkembangannya waktu bayi dari blog ibunya. Waktu ina bayi aku juga rajin update perkembangannya, ehh pas adiknya lahir koq ya males posting di blog. Tapi ada sech catatan kecilnya. jadi tetep dia bisa baca nanti kalo sudah besar.

Motik mengatakan...

selamat ulbul shisil... makin pinter nih pastinya :)
sehat2 ya shisil kan sebentar lg tiup lilin. semangat terus bund posting perkembangan anak untuk kenangan mereka nanti :)

Masbro mengatakan...

Adek Shisil, hepi ulbul yang ke 20 ya cayang..

Miz Hl mengatakan...

Salam tuk putrinya za ya, menurut miz so cute tuh.. :-)

BABY DIJA mengatakan...

asyik asyik
sebentar lagi diundang ke acara ulang tahunnya Kak Shishil

Elsa mengatakan...

waaaah keren banget deh Shishil
gak ngambek kalo gak boleh jajan
pinter banget ya
mau ngerti gitu kalo dibilangin di rumah ada jajanan

kang ian mengatakan...

wah alhamdulillah y bun saya ikut senang dengan perkembangan shisiel..ayoo main yuk sm om ian hihi..

martadewa mengatakan...

semoga shisil selalu sehat yaaa bundaaa... salam kenal untuk shisil dari alfis...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...