Jumat, 17 Desember 2010

Aku suka sayur loh...

Sejak shishil diasuh mba esti, banyak banget kemajuan yang dialami oleh shishil. Salah satunya dalam hal makan sayur-sayuran. Biasanya ayah / bunda kalo masak sayur untuk shishil pasti harus dicincang sampai halus banget, baru deh bisa masuk tuh sayur ke mulut shishil. Tapi sekarang ga perlu lagi, tinggal dipotong-potong biasa aja (ga perlu dicincang lagi) sudah langsung di 'hap' oleh shishil. Walaupun sejauh ini baru beberapa jenis sayuran aja yang baru bisa diterima shishil, misal wortel, brokoli dan jagung. Mudah-mudahan kedepannya shishil bisa menerima lebih banyak jenis sayuran lagi ya sayang. Hmm.. bunda jadi semangat masaknya nih kalo begini, hehehe...

Foto ini diambil pagi ini saat si ayah lagi masak sup untuk shishil (ayah jago masak loh, hehehe). Begitu liat apa yang dimasak ayah, shishil langsung deh nunjuk-nunjuk mangkok minta diambilin, padahal baru aja mandi blm pake baju, hehehe. Begitu diambillin langsung deh dilahap, ga peduli masih panas tuh sup, sampe maju2 bibirnya saking panasnya (kasian deh kamu nak). Habis 1 mangkok masih minta lagi, sambil malu-malu gitu mintanya. Amaze banget deh liat shishil yang biasanya agak susah makan sayur, ehhh ini malah minta tambah.

Scrapbooking at WiddlyTinks.com


Supnya ga sempat ke foto, karna pas bunda lagi sibuk cari digicam yang ga tau ngumpet dimana, tuh sayur dah keburu habis. Ditawarin nambah lagi (mo difoto maksudnya hehe) ehhh dah kenyang rupanya. Masih sempat minta UHT coklatnya lagi untuk pencuci mulut. Ya ampun... lagi doyan makan banget rupanya setelah batpil kemarin. Ohya itu makannya cuma supnya aja, yang isinya wortel, brokoli, jagung dan ayam.

26 komentar:

Bunda Farras mengatakan...

sup nya enak ya shishil mpe nambah .. :) pinter deh .. Farras lagi malas makan sayur nih .. gara gara pernah kesedak bayam .. :(

ibunyachusaeri mengatakan...

Makannya yg banyak yah Shishil, mas eri juga doyan sayur... tp ibunya males makan sayur...he...he...

Rchymera mengatakan...

Wach pasti masakannya enak bgt tuch mbak sampai sikecil minta nambah lg hehehe,slm knl dari kediri dan salam buat shisil mbak...:D

BunDit mengatakan...

Wah..hebat nih Shishil, jago makan sayur. Supnya lezat ya. Semoga selalu makan banyak dan selalu sehat ya sayang :-)

Lidya mengatakan...

makanan nya sehat ya, bagus suka sayu

Nia mengatakan...

Kalo ina kurang suka sayur yang ebrwarna hijau, pernah makan pake sayur kangkung. Pas disuapin ina langsung teriak : mamaaa...makannya jangan pake pohon...hahaha...sayur kangkung dibilang pohon.

windflowers mengatakan...

wah..shishil keren banget deh..seneng ni dengernya..ampe sayur sup buatan ayah dimakan ampe dua mangkuk..keren...

tambah pinter ya sayang..biar bunda sm ayah makin seneng...muachh..:)

IbuDzakyFai mengatakan...

Masakannya ayah pastinya enak nie..Shishil makannya lahap gitu...

Inda Bunda Farrel mengatakan...

hore..hore.. shishil suka sayur.. Pasti masakan ayah enak y..
Yuk lomba makan sayur sama Farrel.. :)

Herien Kriestia mengatakan...

@ bunda farras : sama bun, kalo sayur macam bayam / kangkung msh agak susah nelennya, hehehe

@ ibunya chusaeri : ayo donk bu, jangan mau kalah sm anaknya, mas eri aja doyan sayur tuh, hehehe

@ rchymera : hihihi emang iya mas, masakannya ayahnya T-O-P-B-G-T kalah bundanya, salam kenal juga mas...

@ BunDit : iya bun, supnya enyak smp minta tambah, sayang bundanya dah ga kebagian, hehehe

Herien Kriestia mengatakan...

@ Lidya : iya mba, lagi belajarin shishil makan sayur nih

@ mama ina : ya ampun ka ina, masa kangkung dibilang pohon, hehehe

@ tante diana : iya nih tante buatan ayahnya enak tenan (lebay) smp nambah gitu makannya, hehehe. Salam sayang juga tuk tante diana

@ ibu dzakyfai : betul bu, mantabbss masakannya, hehehe

Herien Kriestia mengatakan...

@ bunda inda : ka farrel juga suka sayur ya bun... hayukk atuh balapan... siapa yg menang, hehehe

Zulfadhli's Family mengatakan...

Waaahhhh, seneng yah Mba kalo anak mudah makan sayur. Zahia alhamdulillah apapun gw kasih dan semuanya diembat. Kesenengannya wortel, kc. panjang, sawi, bayam

Jadi pengen icip2 masakannya Ayah Shishil :-)

pendarbintang mengatakan...

Pagi ShiShil....

Wah udah pinter ni, mau makan sayur???
bagus...karena sayur itu emang menyehatkan......

Btw, sup nya kok sepertinya enak kalau baca deskripsi bundanya Shishil jadi pingin nyobain...(rebutan ama si ponakan, dunk :D)

Salam sayang selalu...

Motik mengatakan...

aih pinternya shisil mam sayurnya :)
aku lg lieur nih, Kyara lagi ogah2an makan sayurnya. mungkin bosen kali ya. Ya kubiarin dulu deh yang penting buahnya tetep rakus buat seratnya.
Kyara so far senengnya bayem, wortel, tomat, jagung. sayur lain kayanya rada ogah..

aliyyah dan bunda mengatakan...

Halo adek shishil, wouw lama ga dengar ceritanya ternyata dah besar dan pintar makan sayur ya. Hebat, nanti besar dikit lagi ajak bunda sering2 masak pecel ato gudangan ya, hehehe.

arcello mengatakan...

waaah bunda...
kalo boleh minta tip's-nya dong
supaya anak seneng makan sayuran

salam hangat
http://ayahkuhebat.wordpress.com

kang ian dot com mengatakan...

om ian juga suka sayur loh..yuk makan sayur bareng hihi

advertiyha mengatakan...

Wahhhhhhhhhhh,,, ponakan tante hebat lho, kalo makan sayurnya banyak, nanti jadi pinter dan sehat deh, jadi seneng tante nih, heheh,,,

eh, sup ayah enak ya dek?? hihihi

ummurizka mengatakan...

wah hebat ya Ayah, jago masak sup buat Shishil, semoga shishil semakin lahap makannya, menjadi gendut n sehat juga cerdas..selamat makan sayur ya shishil...

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Ayo, Shishil terus semangat maem sayurnya yah, biar si Ayah tambah semangat masaknya, hehe

Elsa mengatakan...

duuuuuh pinter banget
suka makan sayur....

rahasianya apa sih?
hehehe soalnya Kakaknya Dija susah banget makan sayur

BABY DIJA mengatakan...

Kak ShiShil....
aku juga suka sayur...
tapi wortel sama brokoli aja...

lainnya belom pernah makan

Mila mengatakan...

ihhh pinternya shisill....
bisa lomba makan ma revand dong qiqiqiqi

sama2 doyan sayur...seneng ya bund
anak kita dah mulai besar ...

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Pintarnya Shishil :)

Fathir kalo makan sayur masih harus di kamuflase tuuuh...

alias diumpetin di nasi...hihihi..

Pakde Cholik mengatakan...

wah pintar nich Shisil, apa rahasianya ma, kok Shisil bisa doyan sayur. Cucu saya juga agak kurang suka sayuran nich.

Salam hangat dari Surabaya

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...