Jumat, 29 Juni 2012

Diantup tawon

Kejadian yang akan bunda ceritakan ini terjadi pada Jumat minggu lalu (22/6). Walaupun udah lewat tapi sayang banget kan kalo ga dimasukkin disini, apalagi ini cerita yang agak menyedihkan menurut bunda.

Jadi dirumah yang kita tempati saat ini di cikupa itu ada tanah kosong sedikit disamping rumah. Karna dianggurin, kebayang donk banyak rumputnya, walaupun sebenarnya ada pohon mangganya juga. Kalo sempat dan ada waktu kadang bunda sendiri yang bersihin rumputnya, tapi kalo ga sempet ya terpaksa bayar tukang potong rumput Citra Raya (nama perumahannya), pas lagi jadwal dia potong rumput di komplek sini.

Nah kebetulan akhir-akhir ini bunda lagi agak senggang, selain karna shishil udah libur sekolah, kuliahnya bunda jg lagi masa-masa tenang menghadapi UAS. Jadilah hari itu (22/6) kegiatan bunda pagi-pagi adalah nyabutin rumput yang udah mulai panjang. Shishil yang awalnya main di fasum (fasilitas umum) tiba-tiba nyamperin bunda, sambil tanya 'bunda ngapain?' dijawab 'bunda lagi nyabutin rumput, sini bantuin'.

Alih-alih bantuin, dia malah main-main dibawah pohon mangga, sibuk mukul-mukulin daun yang pendek yang bisa dia jangkau. Ternyata oh ternyata... didaun yang dia pukul-pukul itu ada rumah tawonnya. Bunda yang awalnya ga ngeh karna lagi asyik sama rumput, tiba-tiba kaget liat ada tawon. Si tawon yang merasa diganggu rumahnya itu awalnya terbang ga tentu arah itu, tapi tiba-tiba aja ngantup shishil.

Akhirnya nangis kejerlah shishil sambil pegangin bibirnya, dan si tawon juga masih muter-muter didekat shishil. Saking panik dan kaget bunda, shishil dibawa masuk kerumah. Karna bingung musti diapain bibirnya, bundanya yang error malah bolak balik keluar masuk kamar aja. Ehh malah sibuk sms-in temen2 bunda smp sms ke mbah utinya shishil yang dikampung, nanya musti diapain ini bibirnya?

Akhirnya sms bunda dibalas, tapi macam2 sarannya, mulai dari dikasih madu, diolesin kembang (kembang apa aja), sampe dikasih minyak GPU. Hah? Minyak DPU? Ga salah? Apa ga panas? Tapi pas bunda pegang bibirnya yg bengkak, ternyata jg panas banget, ya mudah2an aja dikasih minyak GPU jd ga terasa panasnya hehe.. ajaran darimana ini. Dengan setengah ga tega, karna lg ga ada madu dirumah jg males nyari kembang diolesinlah itu minyak ke bibirnya.

Awalnya sih ga ada efek, tetep aja bengkak, tapi setelah 2 jam kemudian, baru deh keliatan hasilnya. Bibirnya yang bengkak mulai kempes perlahan-lahan, tapi ga tau apa ini hasil dari olesan minyak GPU alhamdulillah banget. Dan sorenya udah ga bengkak sama sekali.

Bundanya aja yang agak parno, masa abis diantup tawon itu shishil bilang 'ngantuk bun..' nah loh... dalam hati bunda, apa ini efek dr antupan tawon?? hahaha... Tapi setelah diingat-ingat lagi, ternyata emang shishil pagi ini bangunnya pagi2 sekali, sebelum ayahnya berangkat kerja malah (ayahnya berangkat kerja jam 5 pagi).

Liat aja deh fotonya shishil waktu bibirnya lagi bengkak-bengkaknya... kasian banget liatnya... liat deh perbedaan bibirnya diwaktu normal dan pas bengkak...

12 komentar:

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Aduh, itu bibirnya bengkak banget yah..untung aja cepat reda bengkaknya ya..

Bunda Kanaya mengatakan...

kasian banget shishil.... alhamdulillah udah sembuh yah....

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

kasihan bener shishil sampe bengkak gitu. kalau aku biasanya pakai minyak tawon cukup manjur

ibunyachusaeri mengatakan...

Aduh Shishil :( pasti sakit bgt yah sayang, tp Alhamdulillah udah sembuh, sehat terus n makin pintar yah :)

Evy mengatakan...

Ya ampun kasian shishil, bengkak dan panas ya kalo diantup tawon itu? Bruntung diolesin minyak itu jadi jauh berkurang ya :)

ke2nai mengatakan...

kasian bgt ya Shisil.. Alhamdulillah skrg udah smbuh.. Jd bisa tersenyum manis lagi ya :)

dea mengatakan...

waaaa kasian banget tuh sisil pasti langsung demam yaaa.... sampe bengkak gtu !!

Mami Zidane mengatakan...

waduh... di gigitnya kok pas bibir gitu ya mbak...mudah2an lekas sembuh ya shishil....

emaknyashira mengatakan...

ya Allah kasian amat shishil *cup-cup anak cantik*
gw pun baru tau kalo kena tawon bisa pake GPU.

lulu mengatakan...

Shisilnya dah sembuh mbak....kasian rek anak cantik....
aku baru tahu kalau pake GPU, kan panas banget tuh, ternyata bisa yah...
tfs :)

obat stroke herbal mengatakan...

waduh,,,kasian shishil,,, smoga cepet sembuh aja ya,,,

Bunny Cat mengatakan...

wah kasian ya anak2 kalo lg sakit begini. aku geli baca judulnya. suroboyoan banget

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...