Sabtu, 14 Juli 2012

Shishil up-to-date

Udah lama kayaknya ga update postingan tentang shishil. Banyak banget tingkah lakunya yg belom sempat ditulis disini, ok lah ini diantaranya :

1. Bisa dimintain tolong beli sesuatu

Bunda sekarang sdh punya asisten donk, hehe... jadi kalo lagi repot didapur (misal), trus ada yg kurang, bisa minta tolong shishil belikan diwarung. Kalo cuma 1 macam aja biasanya dia udah bisa mengingatnya. Tapi kalo lebih dari 1 harus dikasih tulisan, jadi dia tinggal kasih tulisan itu ke ibu (pemilik) warung plus uangnya.

2. Senang main mahjong

Sekarang ini shishil udah mulai lancar gerakkin mouse di notebook bunda, dan yang paling disenangi adalah main mahjong. Itu loh permainan yang mencocokkan 2 kepingan yang sama bentuknya. Awal-awal main, masih tanya2 ke bunda ato ayah, kepingan ini/itu pasangannya yg mana. Tapi sekarang udah mulai bisa mencari sendiri pasangan dari tiap kepingan. Lumayanlah untuk melatih daya ingatnya, juga latihan untuk motorik kasarnya.

Kalo udah lancar banget, bisa dicoba utk ke games-games yg ada di CD Akal Interaktif yg selama ini masih jarang dimainin. Ini dia gayanya shishil kalo lg main mahjong



3. Iyaa kalii...

Gaya ngomong yg lagi disenengi shishil adalah pake kata 'kalii..', ini beberapa contoh saat shishil pake kata2 'kalii..'

# bunda minta tolong shishil belikan sesuatu diwarung depan rumah, dg membawa tulisan dr bunda, dan setelah balik dr warung dia liat ada tulisan di uang kertas kembaliannya #

shishil : ini siapa yg tulis ini nda??
bunda : bunda ga tau dek (bingung mo jawab apa)
shishil : ibu kaliii ndaaaa... (maksudnya ibu warung, haha.. iseng amat ibu warungnya yak)
bunda : $#%@^@&*

# majalahnya shishil ketinggalan dirumah mbah utinya, dan begitu majalahnya udah diambil, cover depannya sobek #

bunda : ini siapa yg nyobekin dek?
shishil : eehhhhh.... (mikir)
shishil : ita kaliiiii ndaaa... (maksudnya nassita, adek bunda yg bungsu)

4. Hobby nyanyi sambil joget-joget

Ini nih yg paling keliatan banget. Nyanyinya bisa lagu apa aja, malah ga jarang lagunya dia ciptain sendiri, dg bahasa planet pluto. Ga pagi, ga siang, ga sore.. nyanyiiii mulu... udah gitu nyanyinya biasanya didepan kipas angin, mungkin ada sensasinya kali ya nyanyi didepan kipas, suaranya kan jd agak bergetar gitu, haha... Mana kalo kipas anginnya muter ke kiri kanan, ehh dia ikut-ikutan ke kiri trus kanan, masih sambil nyanyi. Plus sambil joget-joget juga... Kalo udah ritual ini, ga bakalan ada yg bisa ganggu dia deh, dipanggil jg ga bakalan nyahut... ckckckck

Jadilah si ayah geleng-geleng kepala, kalo baru pulang kerja langsung liat anaknya konser macam gini. Soalnya didepan kipas angin sih, jd ganggu ayah yg lagi ngilangin gerah, hehehe...

5. Sudah jelas huruf 'S' nya

Shishil ini baru sekarang jelas banget ngomong 'S' nya. Jadi kadang agak lebay gitu kalo ngomong sesuatu yg ada huruf 'S' nya, ga jarang jadinya malah 'Sy'. Misal :

dulu : cucu
sekarang : syusyu (lebay deh, susu jadi syusyu)

dulu : cici (panggilan shishil ke dirinya)
sekarang : syisyil (sambil monyong2 gitu bibirnya)

dulu : chillan (nama depannya)
sekarang : syillan (lebay S-nya)

dulu : tujuh
sekarang : tusyuuhhh (ini yg jd ga bener, hahaha..)

6. Senang peluk-peluk

Ini nih yang lagi disenenginnya. Tiap bangun tidur langsung peluk bunda, sambil bilang 'cici sayang bunda...' trus cium pipi kiri-kanan, dahi, dagu, hidung, mata kiri-kanan, alis kiri-kanan, bibir. So sweet banget ga siyy... :)

Ga jarang bilangnya jadi 'cici sayang bunda, cici juga sayang ayah...' trus bilang 'cium yaa...' lanjut deh diciumin sama spt diatas.

Sebagai balasan, bunda bilang 'bunda juga sayang cici' lanjut ke ritual cium menciumnya. Udah gitu, kalo mo tidur musti dipeluk sampe tidur.. kalo ga dipeluk ga bakalan tidur-tidur. Ini yg bunda senengin, bisa peluk dia sekencang2nya, mumpung anaknya blm malu dipeluk, kalo udah mulai gede kan ada kemungkinan dia malu dipeluk2 macam gini.

7. Hobby jeprat jepret

Lagi hobby banget nih jeprat jepret pake hp bunda. Cuma kadang tangannya masih goyang, jadi blur deh gambarnya. Ga jarang juga jarinya masih sedikit nutupin lensanya hehe. Apa aja difoto, dimana aja, udah kek fotografer aja. Dibawah ini beberapa hasil jepretan shishil.



8. Ingat semua yang dijanjikan

Ini nih yang musti diperhatiin banget sama ayah bunda. Shishil udah mulai ingat apa-apa yang dijanjiin ke dia (dulu jg udah ingat kali ya, cuma sekarang udah berani nagihnya).

Misal, waktu ayah bilang sama shishil kalo nanti malam ada pengajian di fasum. Ehh bener loh, dari abis maghrib dia nanyain terus ke ayahnya 'katanya mo ngaji yah'.

Trus juga waktu bunda ajak shishil dan nassita ke playground di sabar-subur, shishil minta main mandi bola. Bunda bilang mandi bolanya besok aja sama ayah, kan ayah besok libur #padahal alasan sebenernya karna bundanya males kalo musti beli kaos kaki (yg main mandi bola harus pake kaos kaki)#. Ehh bener pas hari sabtu, pagi-pagi banget dia udah bangunin ayahnya sambil bilang 'ayah ayo kita main mandi bola, ntar cici bawa kaos kaki'.

Bener-bener musti hati-hati banget nih, musti ingat-ingat banget kata-kata apa yg diomongin ke shishil. Jangan sampe janjiin hal-hal yg aneh-aneh emaknya ogah rugi.

9. Larinya susah dikejar

Ini yg sering banget bikin bunda teriak-teriak terus. Abis kalo udah lari, selain kencang banget juga suka ke tengah-tengah jalan. Alhasil bundanya jadi teriak2 terus deh.

Lumayan keringatan sih kalo udah ngejar shishil lari. Ga heran bundanya jd langsingan dikit, haha... Apalagi kalo udah waktunya mandi, beuhhh... kejar-kejaran dulu baru mau mandi, fiuhhh...

Ya itulah beberapa up-to-date shishil terbaru. Semoga kamu sehat terus ya nak.. Ga susah makan lagi, nurut sama ayah bunda, ga gampang ngambek lagi (kadang-kadang). Ayah bunda sayang cici... :)


18 komentar:

mama kinan mengatakan...

wah ternyata shisil sepantaran ma kinan yah mbak..selisih berapa bulan aja nieh..kinan agustus nanti 3 tahun,kinan sosialisasi masih kurang nieh..kalo kewarung harus sama mamanya atau UTinya.....padahal cuman selisih satu rumah aja...masih suka malu malu gitu...btw shisil udah sekolah mbak??

Lia Nurmalasari mengatakan...

shishil pinteeerrr...
salam kenal ya mbaa :)

Arman mengatakan...

wah shishil tambah pinter yaaa... :)

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

anak2 ingatannya kuat jadi harus hati2 ya kalau janji :)

Mami Zidane mengatakan...

shishil nggemesin banget sih....udah pinter bantuin bunda ke warung ya.....semoga sehat selalu ya shishil.....

Dwiyani (Bunda Samara) mengatakan...

hai Shisil, smoga makin pintar, makin sehat yaa...
Kapan kapan nyanyi bareng Samara ya...soalnya Samara juga hobi nyanyi, dimanapun dan kapanpun selalu nyanyi :)

Elsa mengatakan...

larinya susah dikejar??
hahahhaaa
pasti pingin bikin bundanya kehabisan tenaga tuh

Bunda Kanaya mengatakan...

aiih shisil makin pinter aja ya.... semoga makin sehat juga yaa....

EnNO mengatakan...

Lucu dan pinter yah, shisil....
Nah loh, kok jadi tusyuuuhh siiieee..... xixixixixixi.... pasti ngomongnya sambil muncrat kemana-mana yak?? wkwkwkwkwkwk....

cium sayang buat shisil yaaaaa.....

dan toss dari adik Fira

ibunyachusaeri mengatakan...

Wah Shishil makin pintar bgt yah :)

BunDit mengatakan...

Happy Ulbul Shishil... Selalu senyum2 kalau membaca perkembangan anak, seru dan kocak. Selalu sehat dan makin pinter ya sayang :-)

Orin mengatakan...

selalu menyenangkan baca pertumbuhan anak seperti ini :)

Semoga Shishil sehat selalu ya mba ^^

ke2nai mengatakan...

anak kecil tuh kenapa kl lari suka cepet bgt... heheh...

rafiqnurrasyid mengatakan...

hihihi lucunya pas bagian bilang syusyu :D.. mas Rafiq jg sama lagi hobi nyiumin buenya dan sekarang nambah hobi nyiumin adeknya sampai napsu dan lebaay ..

silulak mengatakan...

Syisyil pinter deh!!! itu nyanyi depan kipas angin tuh kan sensasinya, rambut juga berkibar2, hehehehe...bayangin aja bisa ketawa :D
sebagai anak yang gak bisa dijanjiin, beneran bun.....ortu harus ati2 kalau janjiin sesuatu. Aku tuh kalau sudah dijanjiin, molor dikit aja sakiiiit banget rasanya :) sekarang sih sudah kebal :)

Mrs. Basuki mengatakan...

Aslm...Hi, Bunda dan Kakak Shishil, silaturahmi balik nih:) Makasih udah main ke blog kami, Bun. Salam kenal dari kami di Lampung...

Waaahhh, kakak Shishil udah pinter ya. Sudah pintar bicaranya, pintar nyanyi, pintar potret2 dan pintar nagih janji sama Bunda, hehehe....

duta pulsa mengatakan...

lucu, cantik :)

Ginny Laura mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...