Kamis, 30 Agustus 2012

17 Agustus-an

Duhh lama juga ga update nih blog. Mo cerita perayaan 17 Agustus-an di sekolahnya shishil aja deh, acaranya dilaksanakan tanggal 10 Agustus, kenapa lebih cepat? Karna hari itu adalah hari terakhir sekolah di bulan Ramadhan, dan masuk kembali tanggal 27 Agustus kemarin udah basi kali bun ceritanya, hehe.

Ga apa-apalah ya telat, dibanding ngga sama sekali hehe membela diri tuh. Apalagi pagi sebelum sekolah itu, badannya shishil panas, udah sempet mutusin utk ga sekolah. Tapi pas abis bunda terima telepon dari mama firli dan bilang shishil ga sekolah, nangislah dia, merengek2 minta sekolah, biar bisa ketemu temen2nya. Tapi karna kasian liat dia nangis2 gitu, plus itu hari terakhir sekolah jadi yo wis lah ga apa2 sekolah. Ehh ternyata hari itu ada perlombaan menyambut 17 Agustus-an.

Perlombaannya ada beberapa macam, diantaranya lomba masukkin balon ke tiang, lomba menyusun huruf dan lomba bercerita. Di lomba yg pertama, yaitu masukkin balon ke tiang, shishil dipanggil pertama kali, bunda tanya mau ikutan ga karna takut dia ga kuat, tp ternyata dia mau, ya udah ikutanlah. Ehh ternyata menang loh dia diputaran pertama itu. Giliran dibabak finalnya barengan sama pemenang putaran dua dan tiga, shishil cuma dapet Juara III. Ga apa-apa ya nak, dengan kondisi yg kurang sehat begitu, shishil udah hebat koq, soalnya ada beberapa yg nangis begitu mulai lomba, hehehe.



Di lomba yang ke-dua, yaitu menyusun huruf, shishil ga ikutan, karna mo kasih kesempatan utk yg blm ikutan lomba. Bunda pikir juga kasian shishil capek, abis lari-lari, mana blm makan baru minum susu aja, nanti aja di lomba selanjutnya ikutan lagi. Menyusun huruf ini, si anak disuruh ambil huruf-huruf yang ada dikotak utk disusun oleh ibunya, tapi ambilnya satu persatu hurufnya, jd siapa yg cepat dia-lah yg menang karna banyak susunan hurufnya.



Lomba ke-tiga yaitu bercerita, si anak memakai kostum hewan (ada kostum lebah, gajah, harimau, kelinci, dll) dan si ibu yang bercerita tentang hewan yang kostumnya dipilih dan dipakai si anak. Begitu ditanya, shishil mau ikutan ngga, katanya ngga, ya udah bunda ga maksa. Ternyata yang emaknya berani ikutan cuma 4 orang aja hehehe... Jadilah ke empat-empatnya dijadiin pemenang, hihi.

Selesai deh semua lomba (walaupun cuma 3 macam, tp lama loh, karna kan hampir semua anak dpt giliran jd ada babak finalnya juga), waktunya bagi-bagi hadiah, horee... Shishil yang Juara III dapat mug cantik yang begitu sampai dirumah malah dijadiin tempat kunciran dan jepitan sama dia, hehehe... Abis itu salam-salaman deh, halal bihalal, karna kan ketemu lagi setelah lebaran nanti :)



Ohya, mumpung masih dalam moment Idul Fitri nih sebelum basi lagi, kami sekeluarga; Ayah Danang - Bunda Herien - Shillan Zahrani mengucapkan Selamat Idul Fitri. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, jika ada kesalahan posting atau kata-kata yang menyinggung. Kami juga dengan segala keikhlasan membuka pintu maaf yang sebesar-besarnya, dan semoga silaturahim di dunia blogger ini dapat berlangsung hingga bertahun-tahun kemudian, aminn..





Foto-foto perlombaan diambil dari sini : Little 1 Academy Cikupa

16 komentar:

Susi Susindra mengatakan...

Maaf lahir batin juga ya mbak....
Kita senas, nih. Blognya lama cukup lama tak update. Blogku juga baru mulai kuisi lag setelah absen lama.

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

mmaf lahir batin ya. disekolah pascal gak ada acara 17an soalnya sudah libur itikaf dari tanggal 8 agustus

Mrs. Basuki mengatakan...

Kak Shishil hebat ya...meski sakit, tapi tetep semangat ikutan lomba...

Sama2 ya Mba Herien, kami sekeluarga juga mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf lahir bathin...

ke2nai mengatakan...

shishil hebat walopun lagi gak enak badannya tp tetep dpt juara :)

Mohon maaf lahir & batin ya mbak :)

Fitri3boys mengatakan...

met lebaran juga ya shishil's mom...seru juga ya 17 agustusannya....

Bunda Kanaya mengatakan...

wah seru ya acaranya buat anak2...mohon maaf lahir bathin juga ya mbak.. ^____*

Mami Zidane mengatakan...

shisil hebat ya dapat juara 3...hehe

Mohon maaf lahir batin juga ya bunda shishil...

Mama kinan mengatakan...

mohon maaf lahir dan batin juga yah bunda...
wah sekolahnya shishil keren...bunda shihil tinggal ditangerang yah?? sekolahnya kak shihil dimana bunda?? keren gitu..
aku dulu juga sempat dua tahun didaerah alam sutera

Obat asam urat mengatakan...

mohon maaf lahir dan bati mbak ,,,
dan kepada semua nya ,,,,,,

Obat alami kelenjar getah bening mengatakan...

mohon maaf lahid dan batin nya ,,,,

tour and travel surabaya mengatakan...

minnal aidzin juga yah kawan..

daun sirsak ace max mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
distributor jelly gamat mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Cara Menurunkan Berat Badan mengatakan...

Ijin share beberapa tips kesehatan ya gan, semoga agan2 sekalian selalu diberikan kesehatan :)

Cara Menurunkan Berat Badan
Cara Meninggikan Badan
Cara Mengatasi Rambut Rontok
Cara Mengatasi Keputihan
Cara Berhenti Merokok
Cara Menghilangkan Bau Kaki
Cara Menghilangkan Panu
Cara Menghilangkan Karang Gigi
Cara Menurunkan Kolesterol
Cara Mengatasi Insomnia

Gunung Rinjani mengatakan...

Nice article, keep update :)

* Air minum yang dapat menyehatkan tubuh anda:
- Air Minum Alkali
- Manfaat Air Alkali

* Informasi tentang beberapa gunung yang ada di Jawa Tengah:
- Gunung Semeru
- Gunung Rinjani
- Gunung Gede

Merlina Frandez mengatakan...

Very Nice !

Furniture Rotan Sintetis

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...