Rabu, 09 Desember 2009

Huffhhh.. bunda mengalami lagi

Sejak shishil lahir sampe 3 hari kemarin, bunda belum pernah dapat haid. Eh kemarin keluar lagi, walaupun ga sampe banjir kayak dulu waktu sebelum hamil, tapi baunya seperti darah haid. Waktu bunda tanya ke Murobbi bunda, katanya itu memang haid.

Tapi yang bikin bunda bingung, kenapa bersamaan dengan haid yang sedikit itu produksi ASI bunda juga seolah mengering. Bunda ga habis pikir, apa memang karna itu ASInya jadi sedikit?

Selama tiga hari itu ASI yang bisa bunda bawa pulang untuk shishil paling kisaran 100 ml x 2 botol UC, sedikit banget kan. Padahal bunda masih merasa PDnya penuh tapi koq ya sudah ga keluar lagi. Malah pernah mentok di 80 ml, hiks.. hiks..

Jadilah ASI yang dikonsumsi shishil selama bunda tinggal kerja hanya segitu, hiks.. Walaupun kekurangan itu keliatannya ketutup sama mpasi, tapi tetap aja beda. Bunda khawatir hal itu mempengaruhi ketahanan tubuh shishil, secara kemarin shishil abis demam tinggi selama seminggu. Apalagi perasaan bunda juga sensitif banget selama masa itu, korbannya ya tentu aja ayah, yang selalu jadi tempat bunda uring-uringan + ngomel-ngomel. Untung aja ayah shishil termasuk orang yang sabar, jadi ya fine-fine aja, hehehe..

Alhamdulillah, hal itu ga berlangsung lama, cuma 3 hari aja. Sekarang produksi ASI bunda meningkat lagi, walaupun belum ke taraf biasanya (150 ml sekali perah). Tapi bunda bersyukur sekali, berarti bunda bisa nyiapin ASI yang lumayan lagi untuk shishil :D

Mudah-mudahan aja untuk selanjutnya hal itu ga perlu terjadi lagi, paling ngga selama bunda masih memberi ASI untuk shishil. Karna bunda ingin ASI bunda yang membentengi tubuh shishil dalam tiap tahap pertumbuhan shishil, atau dengan kata lain bunda ingin shishil sehat selalu.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...