Kamis, 31 Desember 2009

8 bulannya shishil

Waduh telat posting nich.. tanggal 25 Desember kemarin shishil genap berusia 8 bulan. Waktu itu pas banget kita sekeluarga lagi liburan ketempat mbah cikupa. Nah berikut ini daftar perkembangan shishil di usia 8 bulannya :
  • makin lancar babblingnya, makin jelas kata2nya, makin lama durasinya plus ada nadanya sekarang (walaupun nadanya ga jelas, kadang panjang kadang pendek).

  • makin lancar N cepat juga merambat sambil tengkurapnya, malah bisa dibilang lari kali.. akhir2 ini aja shishil senangnya merambat naik ke spring bed merah yang ditaruh dilantai, kalo dah bosan ya turun sendiri (kadang kejeduk lantai kepalanya, hihi)

  • yang terbaru adalah shishil makin tegap duduknya, sudah ga miring kiri or kanan, ya pokoknya sudah stabil lah. But kalo capek masih aja langsung rebahin kepalanya kebelakang, ga peduli dikasur or dilantai

  • kalo diberdiriin, langsung melangkahkan kakinya (kayak dititah). Malah sudah bisa dititah dari dapur sampe ruang tamu, ckckckck

  • makin pintar. Kalo liat ayah bundanya lagi repot, shishil pasti akan main sendiri dengan tenang, masukin apa aja yang ditemuinnya dikasur ke mulutnya. Tapi ga jarang juga shishil nyusul bunda ke dapur sambil tengkurap.

  • Makin kenal dengan orang2 yang familiar disekelilingnya. Contohnya aja waktu diajak nginap di cikupa, masih aja ga mau digendong mbah uti ataupun mbah kungnya, kecuali setelah lewat sehari semalam, hehehe

  • Sudah mulai keliatan wataknya. Misal kalo bunda lagi pakein baju, shishil pasti akan teriak2 plus kabur2an (entah mo ambil mainan or emang ga senang dipakein baju)

  • Mulai kenal benda2 / binatang disekitarnya, misal kalo bunda bilang kucing, maka shishil akan tengok ke kanan dan ke kiri (cari dimana kucingnya) kalo dah ketemu dia akan girang banget. Juga kalo bunda bilang pesawat, maka shishil akan mengdangak keatas, liat pesawat sampe ga berkedip. Nah yang paling dikenali shishil adalah kalo bunda bilang minum, maka dia akan amat sangat girang dan langsung dorong gelasnya kemulutnya.

  • Oia shishil sudah bunda ajari minum pake gelas. Waktu pertama kali airnya tumpah semua, tapi sekarang tinggal sedikit aja yang tumpah ke bajunya. Good girl.

  • Sekarang juga shishil kalo mandi udah ga pake air hangat lagi, kecuali mandi pagi kalo udaranya sangat dingin. Uhh.. senang banget dia, apalagi kalo mandinya langsung dari selang kran air, ditarik2 tuh selang air, hihihi..



Hmm.. mungkin baru segitu aja perkembangan shishil di usia 8 bulannya. Alhamdulillah ASI juga ASIP masih jalan sampe sekarang, walau kadang ASIP kurang mencukupi tapi sudah tertutupi dengan jus buah. Mpasi juga sudah makin variasi. Paling suka kalo dikasih oatmeal plus pisang, hmm lahap hap hap makannya.

Ga terasa ya shishil sudah 8 bulan dibawah asuhan ayah dan bunda, semoga Allah memberi kesempatan yang lebih luas lagi agar ayah dan bunda bisa ajari banyak hal untuk shishil. Met ulang bulan ya sayang.. sehat selalu, tambah pintar, jadi anak yang berbakti pada Allah, Rasulullah, Dienullah, ortu, negara, bangsa.. Luv so much my little angel..

1 komentar:

Herien Kriestia mengatakan...

met ulbul cantik, sehat selalu ya, aybun sayang shishil selalu :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...