Jumat, 11 Maret 2011

Mudik part 1

Tanggal 02-07 kemarin ayah, bunda dan shishil mudik ke kampung halaman si ayah, yaitu Matesih, Karanganyar, Solo. Kita berangkat naik bis Rosalia Indah (ini agen perjalanan kesayangan keluarga besar dari ayah dan bunda nih). Karna memang lebih dekat naik bis ini dibanding yang lain untuk ke kampungnya si ayah, armadanya pun bagus2, bersih2, terawat, pelayanannya pun memuaskan. Eitss bukan promosi loh ya, hehehe.

Karna bunda khawatir shishil rewel selama diperjalanan, makanya sejak jauh2 hari sudah ayah dan bunda kasih pengertian kalo kita mo pulang kampung naik bis, bisnya gede, ada ACnya, shishil ga boleh rewel ya, liat2 pemandangan diluar bis aja, kalo ngantuk bobo sambil nenen ya, dll (kepanjangan bgt wanti2nya nih).

Entah shishil mengerti atau tidak, tapi terbukti selama diperjalanan dia ga rewel sama sekali. Malah asyik mondar mandir di bis sambil dituntun ayah (kebetulan bisnya agak kosong), kalo dah capek maunya duduk sendiri (padahal cm pesan 2 kursi) terpaksa si ayah terusir ke bangku belakang deh yg kebetulan kosong, hehehe.

Photo Albums at WiddlyTinks.com


Tidurpun alhamdulillah gampang, walau bunda tahu pasti ga nyaman tapi dia ga rewel. Good girl. Makan juga ga susah, alhamdulillah banget, shishil ga ngerepotin ayah bundanya. Asyik liat pemandangan sambil berceloteh ala shishil. Sampai di Solo masih jam 03.30 pagi, shishil yang masih tidurpun langsung diangkut, kita turun di agen Ros-In Palur untuk nunggu jemputan. Lucunya begitu tau mau turun dari bis, shishil langsung bilang 'dudu.. dudu.. bis..' (baca : duduk, bis) maksudnya mau duduk lagi dibis, ga mau turun, hehehe.

Scrapbook at WiddlyTinks.com


Sampe rumah mbah buyut jam 04.00, langsung deh orang serumah pada bangun, tau cicitnya datang (mbah buyutnya shishil masih ada). Setelah ngobrol2, shishil ngajak main diluar padahal hari masih gelap, ga lama dia asyik ngejar2 kodok, ngejar2 ayam. Sampe cape ngikutin dia. Lari sana lari sini.

Scrapbook at WiddlyTinks.com


Mungkin karna di jakarta jarang ada ayam yang berkeliaran dg bebas lagi sekarang (juga biasanya liat ayam yg sudah dipotong aja, jarang liat yg masih hidup, hehehe), makanya begitu liat ayam langsung dikejar2. Alhamdulillah hari pertama dikampung shishil sehat wal afiat, ga rewel sama sekali, diajak mbah2nya pun mau. Ohya yang dipanggil mbah sm shishil ini banyak loh karna baik mbah uti maupun mbah akung (dr pihak ayah shishil) semuanya keluarga besar (anaknya banyak maksudnya).

18 komentar:

BunDit mengatakan...

Wah asyiknya yang baru pulang mudik. hihihi Shishil happy bangt tuh kejar ayamnya :-)

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Wah, walopun baru bangun tidur, tapi dirimu tetep terlihat cantik dan seger, bund, hehe..

Lucu liat Shishil ngejar2 ayam itu, anak2 mmg paling suka sama hewan2 kayak gitu ya bun, tapi biasanya begitu hewannya balik ngedeketin malah takut, hihi

Lidya mengatakan...

senangnya ya kalau mudik anak tidak rewel, apalagi Shishil masih bisa mondar mandir didalam bis

Desy Noer mengatakan...

wah shishil betah yaa di bis.. hehe..
sampe ga mo turun.

didta7 mengatakan...

woa pengen mudik

IbuDzakyFai mengatakan...

Asik yach mudiknya Shishil...ayo brarti harus sering2 mudik tuh Bun.

joko santoso mengatakan...

Bahagianya bisa mudik. Saya hanya bisa mudik 1 atau 2 tahun sekali, maklum jarak antara Kendari dan Blora terlalu jauh, sehingga harus ada waktu, kesempatan dan yang terpenting adalah ongkos mudik yang harus menguras kantong sampe lepes. wkwkkkk

henny mengatakan...

pantas aja kemaren-kemaren nggak online..ternyata lagi mudik toh mbak

Motik mengatakan...

ooooo shisil sekeluarga habis mudik tho... pantesan nih lama ngga ada kabar :)
oleh2nya mana shisil, kok ngga sampe sini hehe...

Inda Bunda Farrel mengatakan...

asyiknya yg mudik. Ketemu sanak keluarga melepas kangen.

de Shishil.. disini masih banyak ayam loh. Yuk kita kejaaar.. :)

Herien Kriestia mengatakan...

@ bundit : iya bun, ga bosen2 ngejar ayam, tiap liat ayam langsung dikejar, hehehe

@ mama raja : hehehe... jadi malyu dibilang cantik sm mama raja, kalo kata ayahnya mah kalah cantik sm shishil, hahahha...

iya mam betul, pas ayamnya ndeketin dia nangis, hihi

@ mba lidya : iya mba, makanya bersyukur bgt, dr berangkat smp pulang lg ga pernah rewel

@ mba desy : iya nih mba, betah bgt dia di bis, dah mo turun aja msh bilang 'aik aik' mo naik lagi maksudnya

Herien Kriestia mengatakan...

@ didta7 : yukk mudik...

@ ibu dzakyfai : wah... ga kerja2 donk bu kalo mudik terus, hehehe

@ joko santoso : haii.. salam kenal.. jauh sekali ya kampung halamannya

@ henny : iya nih hen, abis mudik ke kampungnya ayah shishil

Herien Kriestia mengatakan...

@ mama motik : iya mam abis mudik nih, oleh-oleh?? wah udah abis mam, hehehe *alasan padahal ga bawa oleh2*

@ bunda inda : iya bun, senang ketemu banyak saudara disana... ayam?? kirimin 1 donk bun ke jakarta, hehehe

Zulfadhli's Family mengatakan...

Iiihhh jadi ga sabar buat mudik lagi neh :-)

Shishil seneg banget yah. ngejar2 ayam hehehe mungkin di Jakarta susah buat maen sama ayam.

Jadi selama disana Shishil jalan2 kemana ajah??

Elsa mengatakan...

waaaaaaah mudiknya menyenangkan sekali yaa

asyik tuh Shishil bisa kejar kejaran sengan ayam, kodok dll...

oh ya, hebat ya Mbak, Shishil gak rewel waktu di bis, gimana caranya tuh?
Dija kalo diajak naik mobil 2 jam aja, begitu tiba waktunya tidur, duuuh rewel dulu....
jadi mengacaukan suasana liburan tuh
Shishil beda banget yaaa

baby Dija mengatakan...

aku mau doooong ikut Kak ShiShil...
ngejar kodok!!!
hehehehee

Nia mengatakan...

oh ternyata pulang kampung tochh...kayaknya mengasyikkan yachhh selama dalam perjalanan shishil gak rewel

advertiyha mengatakan...

Huaaaaaaaaaaaaaaa....
ayah shisil asli Matesih Karanganyar solo bun?? beneran nih???
aku, lahir dan sampe smp disana..
coba tanya, pasti ayah kenal desa yg namanya Sabrang Wetan, aku cucunya mbah belor, toko kelontong depan kecamatan, papiku sodara sepupu yang punya bus gaya putra, hehhehe...

ayah shisil dari desa mana bun???
*histeris ketemu tetangga, hehhee*

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...