Jumat, 18 Maret 2011

Nyanyian Shishil

Anak yang senang bernyanyi?? Itu pasti karna sejak bayi orangtuanya sering menyanyikan lagu untuknya. Begitupun dengan shishil, sejak bayi sudah sering mendengar orangtuanya bernyanyi, bahkan sejak masih dikandungan loh, hehehe. Dulu kalo bundanya lagi repot, paling cuma setel MP4 kencang2 aja sambil aja dideketin ke perut jadi si baby bisa dengar.

Tapi setelah si baby itu lahir, suara-suara fals ayah dan bundanya makin sering terdengar, baik saat bermain, menjelang tidur, dan lain sebagainya. Tau apa imbasnya sekarang??

Si cantikku jadi suka bernyanyi. Mungkin buat sebagian orang itu hal yang biasa, tapi menurut bundanya itu unik. Uniknya dimana?? Hehehe... Shishil itu kalo nyanyi senangnya didepan kipas angin sodara-sodara... Tau kan kalo kita berbicara didepan kipas angin pasti suaranya jadi agak bergetar dan terdengar lebih kencang dari aslinya. Nah itu yang disukai shishil. Jadi hobby dia sekarang itu berdiri didepan kipas angin (kayak orang lagi rekaman di studio) dan mulai bernyanyi dengan nada dan bahasa dia sendiri.

'Awawawaaaaaa.... Lalalalaaaa....' itu contoh dari nyanyian shishil. Apalagi suara dia itu tergolong tinggi (baca : cempreng), jadi kalo dia udah mulai nyanyi bisa dipastikan volume suara TV pun akan ikut diperbesar (ayahnya yg keberisikan saat lg nonton TV). Hahahahahaha....

Bisa dibayangkan donk ramenya ruang tamu kami (shishil nyanyi dan TV yang volume suaranya besar ada di 1 ruangan). Ya begitulah suasana rumah yang ada anak yang sedang aktif-aktifnya.

Kami kira shishil berani bernyanyi seperti itu cuma dirumah aja, tapi perkiraan kami salah. Contohnya seperti yang terjadi tadi malam.

Seperti yang telah diceritakan disini bahwa kami baru aja pindah kontrakan. Nah didepan rumah kami kebetulan Ketua RT, dan istrinya mengajar anak-anak yang tinggal disekitar situ mengaji tiap habis maghrib hingga isya. Nah entah dapat ide darimana, tadi malam shishil lari kerumah ibu RT itu (dia bisa buka slot pagar sendiri).

Disitu sudah berkumpul anak-anak yang biasa mengaji, tapi karna itu malam jumat jadi mereka hanya membaca Surat Yasiin bersama-sama aja. Dan shishil dengan pedenya langsung duduk ditengah anak-anak yang sedang berkumpul itu (ayah bundanya hanya liatin aja dr rumah, ibu RT pun bilang ga apa2 cuma duduk koq). Dan ga lama kemudian pembacaan Surat Yasiin itupun dimulai.

Terdengarlah suara anak-anak berikut ibu RT membaca Surat Yasiin, tapi koq kedengeran ada yang aneh ya... Setelah bunda dengarkan dengan seksama, samar-samar terdengar (bukan samar deng, lawong dia teriak2) suara shishil yang khas saat dia bernyanyi (didepan kipas angin). Lalalala.... Wawawawa... Suara itu ada diantara suara anak-anak yang membaca Surat Yasiin.

Ya ampun... ternyata dia kira anak-anak itu lagi nyanyi koor, makanya dia ikut nyanyi juga, hihihi... Ayah dan bunda dirumah hanya bisa tertawa mendengar suara shishil yang dengan pedenya ikut-ikutan anak-anak itu (usianya jauh diatas shishil, usia sekolah dasar).

Setelah acara pengajian itu selesai, pulanglah shishil kerumah, sambil diledekkin sama ibu RT 'Nang anakmu tuh yang lain ngaji, dia malah nyanyi' hahahahhaa...

Tapi ga apa2 ya dek, itung-itung latihan keberanian, hehehe...

Ya sekian dulu ceritanya... sungguh ini bukan postingan yang penting, hehehe...

25 komentar:

IbuDzakyFai mengatakan...

hi hi shishil lucu banget, daripada diem mending ikutan bersuara ya Shishil?

puteriamirillis mengatakan...

shishil pinter...
gapapa ya nak...shisil kreatif..dan pinter....
ini postingan penting mbak...^^

lidya mengatakan...

lucunya shishil. saya tidak bisa nyanyi bun jadi jarang2 ngajarin anak nyanyi :)

Inda Bunda Farrel mengatakan...

Gpp koq. Nyanyi aja yg kenceng y Shishil.. Itu nunjukin kalo Shishil ga malu didepan umum alias punya keberanian. :)

kang ian mengatakan...

wah sini tak ajarin ngaji sm om ian :D om ian mah g bs nyanyi ^^

ibunyachusaeri mengatakan...

Wah Shishil pinter bgt mo ngikutin kakak2 ngaji, klo Eri pengen ikut ngaji di tetangga krn pengen main, jdnya ga pernah dikasih...

Susi mengatakan...

Haha..... membayangkan saja lucu apalagi nonton. Shisil SUPER!
Tetep PD & ceria, ya...

bundamahes mengatakan...

hehehe... minggu depannya ikutan ngaji yang kenceng ya dek!

be a sholihah honey!

DewiFatma mengatakan...

Yang penting ngerame-in suasana. Ya nggak, Shil?

Hi Bund, thanks udah berkunjung ke blog- ku yah?
:)

Sugeng mengatakan...

Gak apa bu, biar tahu juag perbedaan ngaji dengan nyannyi :D

Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Arman mengatakan...

hahaha shishil lucu banget sih.. :D

primeedges mengatakan...

Hahhahahaha... bakar artis tuh mbak! :P

vera mengatakan...

shishil lucuuuuuu

Bibi Titi Teliti mengatakan...

Whuaaaaa...
Shihil pinternyaaaaaaa :)

duh...
Fathir mah paling banter cuman joget joget aja dan paling heboh kalo lagi ada lagunya cinta cenat cenut...hihihi...

Bunda Farras mengatakan...

waduuh jangan ssering 2 nyanyi di kipas angin ya shishil .. takut masuk angin .. hehehhe

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Hihihihihi....lucuuuu!!!! Iya, setuju, bun, itung2 melatih keberanian Shishil tampil di depan orang :D

Tapi jangan sering2 nyanyi di depan kipas angin ya sayang, takutnya masuk angin, hehehe

Merliza mengatakan...

suatu saat pasti akan merindukan suasana hiruk pikuk riuh rendah ramainya keluarga jika sedang berkumpul seperti itu :) sangat menyenangkan :)

mamah Aline mengatakan...

shishil pasti jadi anak riang yang kreatif dan cerdas nantinya, buktinya bisa pede ikut menyanyi lantang di pengajian, jarang kan anak kecil yang mau unjuk gigi di tengah keramaian

Desy Noer mengatakan...

selain suara menjadi terdengar bergetar dan lebih keras, enaknya nyanyi depan kipas angin juga bisa mengibas-ngibas rambut kita, kayak di vid klip2 itu loh..

ayo shishil.. lanjutkan bakatmu!! hehe..

Herien Kriestia mengatakan...

@ ibu dzakyfai : iya betul bu, drpd diam aja ga ngapa2in mending nyanyi, hehehe

@ mba puteri : makasih mba, latihan keberanian utk shishil :)

@ mba Lidya : aku jg ga begitu bs nyanyi mba, kalo maksa nyanyi bs dipastiin suaranya pasti fals, hehehe

@ Bunda Inda : emang paling kencang suaranya bun, hehehe... aku aja heran, koq dia berani bgt ya

Herien Kriestia mengatakan...

@ om ian : ayukk om ajarin shishil ngaji :)

@ ibunya chusaeri : ini juga maunya dia sendiri bu, tau2 keluar rumah trus nyelonong aja masuk ke rumah bu RT, trus duduk di tengah2 anak2 yg lg ngaji, hehehe... mas eri nanti juga pasti mau ngaji...

@ mba susi : makasih mba, emang begitu anaknya, hehehe

@ bunda mahes : insya Allah bun, biar pandai ngaji juga dan jd anak yg sholeha :)

Herien Kriestia mengatakan...

@ mba dewi fatma : iya mba, rame2in suasana, hehehe... makasih jg kunjungannya, aku pasang link nya ya mba

@ pak sugeng : iya pak, hehehe... salam kenal pak, makasih kunjungannya :)

@ mas arman : makasih mas, salam tuk andrew dan mba esther

@ mas prima : insya Allah mas, hehehe

Herien Kriestia mengatakan...

@ mba vera : makasih mba, wah akhirnya nongol juga nih, gmn kabarnya mba?? salam tuk azka dan alisha :)

@ bibi titi teliti : makasih bi, wah pasti heboh donk ya goyangannya fathir, hehehe...

@ bunda farras : hehehe... ngga sering2 koq bun, cuma tiap hari, hahahaha *sama aja atuh bun*

@ mama raja : betul mam, latihan keberanian utk shishil. Kiss kiss utk bang raja ya :)

Herien Kriestia mengatakan...

@ merliza : iya mba, salam kenal, makasih kunjungannya :)

@ mama aline : makasih mam, insya Allah ini latihan keberanian shishil tampil didepan umum, hehehe... aku pasang link nya ya mam :)

@ mba desy noer : hahahaha... betul mba, serasa model video klip ya jadinya, hahahaha...

Zulfadhli's Family mengatakan...

Hihihi udah kebayang kalo kita ketemuan pasti Zahia & Shishil heboh nyanyi2 sendiri yah Bun :-) *emaknya udah pasti heboh ngerumpi dunks hehehe*

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...