Senin, 14 Maret 2011

Mudik part 2

Menyambung cerita mudik yang kemarin disini. Bagi yang belum tau cerita sebelumnya, silakan mengklik link yang tadi :)

Hari ke-3 di Solo bertepatan dengan hari raya Nyepi, jadi ga heran, dimana2 rame termasuk di Solo. Kebetulan karna ada om thiton (adik ayah) akhirnya kita mutusin untuk jalan2 sekalian beli tiket untuk pulang ke Jakarta. Tapi karna ga kebagian tiket untuk pulang dihari Minggu (06/03) jadinya hari Senin deh baru pulang.

Tempat wisata yang kita tuju adalah tawangmangu, kebetulan dari kampung ayahnya shishil ga terlalu jauh, kurang dr setengah jam kita sudah sampai disana. Dengan tiket Rp. 6.000,- per orang, kita sudah bisa menikmati sejuknya air pegunungan. Dari pintu masuk, kita turun ke dasar lembah tempat air terjun berada, jauh ternyata saudara-saudara. Untung ada ayah shishil yang turun dan naik setia menggendong shishil, soalnya emaknya shishil dah hampir pingsan pas naik ke atas lagi, hehehe...

Karna di dekat air terjun itu banyak batu2 besarnya, si ayah ga berani ajak shishil ke air terjun, akhirnya cm main air di sungai dekat air terjun. Itupun airnya dinginnn sekali...



Tapi anehnya shishil seperti ga kedinginan, asyik aja dia main air sampe basah kuyup bajunya. Diajak udahan pun ga mau, malah nangis. Setelah lama dibujuk, baru deh mau diajak udahan. Bilasan sebentar, ganti baju, trus balik deh ke atas.

Pas kita naik, turun hujan rintik2, alhasil semua yg masih asyik main air, pada buru-buru ke atas. Ayah, shishil dan om thiton dah jauh diatas, ninggalin bunda yang kehabisan nafas naikin anak tangga yg totalnya (naik & turun) mencapai 1.250 anak tangga. Kalo bukan karna lagi banyak orang, pasti bunda dah duduk sambil berselonjor saat itu, hehehe...

Hujan semakin deras saat kita hampir tiba diatas, akhirnya kita neduh di warung makan. Ga enak kalo neduh disitu tapi ga makan, si ayah ngusulin sekalian makan aja disitu (karna memang pd lapar berat). Lumayan abis kedinginan kena hujan, disambut dengan makanan dan minuman yang hangat, shishil pun sampai lahap makannya.



Setelah hujan reda, kita pulang kerumah mbah buyut, tapi hujan kembali deras diperjalanan. Setiba dirumah mba buyut, shishil seperti orang kelaparan, ribut minta susu. Karna susu UHT nya habis dan sepanjang jalan ga ada minimarket, akhirnya diberikanlah dancow yang kemasan sachet. Habis diminum, masih minta mie yang bunda buat (bunda bilas dg air dulu biar bumbu gurihnya hilang). Habis mie semangkok kecil, masih minta makan pake kecap, tapi ga habis. Si ayah nekat cari minimarket beli susu UHT, baru aja masuk rumah, langsung dibongkar sm shishil. Diminum habis UHT sekotak kecil, masih pula ngemil keju cake.

Masya Allah ga kebayang gimana kenyangnya shishil, habis makan semua itu langsung tepar dia dikasur. Fiuhhh... akhirnya tidur juga dia.

Habisin langsung aja ya ceritanya... sebetulnya masih banyak yang ingin bunda ceritakan tapi khawatir yg baca bosan, hehehe...

Malam terakhir di Solo, kita sempatin mampir ke warung kare kesukaan si ayah. Emang dr pertama datang udah ngerengek2 mo makan kare si ayah. Tapi karna bunda yg lagi pengen ke pasar malam blm kesampaian, akhirnya bunda tolak terus ajakan ayah utk makan kare, hihihi (masa keinginan ayah dipenuhi sm bunda, giliran keinginan bunda ga dipenuhi sm ayah, curang kan namanya). Tapi karna kasian, ya sudahlah kita makan kare, gerimis pun diterjang sm si ayah, hehehe...



Kare semangkoknya cuma 2000 perak loh, murah banget kan, mana kuah dan bumbunya berasa banget, ga karna murah trus rasanya jadi ga karuan. Kue kleponnya cuma 1000 perak per porsinya. Puas makan disitu, balik deh kerumah. Sebetulnya ada 1 lagi makanan yg pengen banget bunda masukin ke blog ini, namanya 'tahu kupat' tapi sayang 2x kali kesana ga bawa kamera dan hari terakhir ga sempat kesana (packing utk pulang). Sayang di Jakarta belum ada makanan ini, padahal bunda senang banget.

Sore harinya kita pulang deh ke Jakarta, karna bisnya ada kerusakan sedikit dibagian rem, jadi ga berani ngebut. Tapi setelah diperbaiki di agen Ros-In Indramayu baru deh berani ngebut lagi. Alhamdulillah sampe lagi dirumah dengan selamat...

Ohya begini nih shishil waktu main dikampung kemarin, ada yang sengaja duduk dikasur yg jatuh diatas ayahnya, ada yang main dg kucing, dll... *maaf ya bundanya shishil narsis nih, anaknya difoto terus, hehehe*

16 komentar:

Henny Yarica mengatakan...

pergi kemana-mana emang ga lengkap kalo ga pake wisata kuliner.hihihi

pri crimbun mengatakan...

jadi laper .... foto kue-kuenya menggiurkan

lidya mengatakan...

sudah berubah pastinya tawang mangu ya, aku terkahir kesana SMA :-D

bundamahes mengatakan...

hihihyyyy.. enaknya pulang kampung! saya kapan yaaaaaaaaaaa?! :cry:

BunDit mengatakan...

Waah..kangen Tawangmangu.Saya terakhir ke sana SD atau SMP gitu. Hihi enak ya makan enak tapi murah2. Sayang kupat tahunya gak kefoto :-)

puteriamirillis mengatakan...

wah asyik sekali mudiknya mbak,,,shishil juga seru aja ya mudiknya,,seneng aja dia,,,makannya jg lahap bgt mbak,,,
mbak kolom komen ku lg knapa ya,,,hiks...

bunda farras mengatakan...

wah wah kayaknya aku ketinggalan cerita nih , asyiik banget nih mudiknya .. bun aku penasaran .. shishil makan mie yg ind*mie itu bukan ?

fitrimelinda mengatakan...

seru banget kayanya nih mudiknya shisil.. :)

Zulfadhli's Family mengatakan...

Anak2 emang paling hobi yah Mba maen aer. kaya yang kaga kedinginan ajah padahal jarinya kalo diliat dah keriput *pengalaman Zahia kalo berenang bisa ampe sejam-an*

Iiihhh murah2 amit makanannya. Jadi ngelap iler deh pagi2 :-)

primeedges mengatakan...

Huaaaaa... serunya, bagian yang mantep: abis main di air terjun terus makan! beuh...ditemani ujan lagi...

btw itu kari murah banget mbak, keleponnya juga... ^^ heran ya pada murah2 kalo di daerah...

Elsa mengatakan...

herdanfamily.blogspot berisi konten dari ritasusanti.blogspot.com situs yang diketahui menyebarkan perangkat lunak jahat. komputer anda mungkin terserang virus jika anda mengunjungi situs ini.

Google telah menemukan perangkat lunak berbahaya yang mungkin terpasang ke komputer jika anda meneruskan. Jika anda pernah mengunjungi situs ini atau mempercayai situs ini, kemungkinan situs ini baru saja disusupi oleh pertas. sebaiknya jangan diteruskan atau mungkin coba lagi besok atau pergi ke tempat lain.

Kami telah memberi tahu ritasusanti.blogspot.com bahwa kami menemukan perangkat lunak jahat di dalam situsnya.

dst... bla bla bla
=========================

Mbak Herien....
Mohon maaf jarang mampir, karena selalu saja muncul peringatan seperti itu. aku pake google chrome soalnya. kalo pake internet explorer atau Modzilla firefox agak lemot.

lalu dibawahnya ada pilihan KEMBALI atau LANJUTKAN. aku terpaksa pilih KEMBALI karena takut kena virus. kalo komputerkena virus, aku gak ngerti cara betulinnya. kaya kemaren itu... sebulan lebih gak onlen karena komputer tewas, rasanya jadi manusia purbakala. Hehehe lebaaaay yaaa....

ada beberapa blog lain yang juga seperti itu. aku gak ngerti kenapa. tapi sedihnya, jadi gak bisa berkunjung kan....

jadi ketinggalan ceritanya Kakak Shisil....

hiks, maafkan aku Mbak Herien..

mungkin Mbak Herien tau, kenapa muncul peringatan seperti itu???

baby Dija mengatakan...

Tante Herieeeen....
Dija mau ulang tahun yang ke satu nih!
acaranya tanggal 23 maret nanti
Tante ikutan yaa

http://yellow-up-yourlife.blogspot.com/2011/03/dijas-first-birthday-giveaway-letters.html

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Toss ah, sesama ibu narsis yang hobi fotoin anaknya, hehehe...

Mmg nikmat banget rasanya klo hbs basah2an trus makan2 apalagi klo harga makanannya semurah2 itu :D

Nia mengatakan...

iya bun....herannya nech..kalo bunda shishil komen di blog aku...di email muncul tapi kenapa di blogspotnya ngga ada yachh.....ada yang tau kenapa? setahu aku udah 2 kali postingan aku di komentarin sm bunda shishil tapi ngga muncul di blogspot...

Desy Noer mengatakan...

seru..seru... Tapi gak sampe pingsan beneran kan bun, waktu naek ke atas itu..

untungnya yah, pas ujan udah pada bilasan, hehe..

lia sikupu mengatakan...

seru ya....
mbak ni ada award dariku
http://sikupu.wordpress.com/2011/03/17/delapan/

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...