Kamis, 12 November 2009

Pengasuh baru Shishil

Hari ini adalah hari keempat shishil diasuh oleh pengasuh yang baru, namanya mba Esty, sudah punya anak usia 5 tahun. Setelah bunda amati, mba esty ini sama telatennya dengan pengasuh yang sebelumnya (bibik nur). Semua yang bunda siapin untuk Shishil hari itu dihabiskan sampai ludes sama sekali. Asip selalu habis (karna emang ga banyak) kalaupun masih sisa, pasti langsung dikasih lagi sama ayah dirumah. Mpasi juga selalu ludes ga bersisa, padahal porsi mpasi yang sekarang lebih banyak dari sebelumnya. Buah pun selalu habis, padahal buah itu disuapin tersendiri (ga dicampur di makanan)

Bunda sendiri sampai heran banget, padahal waktu masih sama bibik nur mpasinya pasti masih sisa sedikit (itu juga dalam waktu 1 jam lebih). Gimana sich cara nyuapinnya sampai shishil makan banyak dalam waktu singkat? Ternyata mba esty nyuapinnya sambil di dudukkin (bunda ga bisa, karna kalo di dudukkin shishil pasti agak nunduk sampai2 makannya hampir masuk ke hidung), trus kalo abis disuapin makan langsung disuapin minum jadi langsung di telan ma shishil. Uhh kasih dua jempol dech buat mba esty. TOP BGT

Yang paling bikin bunda kaget, ternyata anak mba esty (namanya fathan) sayang banget sama shishil (sama seperti salsa, anaknya bibik nur). Fathan sempat nangis2 waktu kita ga jadi ketempat fathan karna kita pergi ke cikupa (nengok mbah uti & mbah kung dari bunda). Tidur siang aja maunya deket shishil, pintu rumahnya suruh ditutup biar ga ada yang negur shishil (cuma fathan aja yang boleh). Hihihi dasar anak kecil, mungkin fathan itu sudah pengen punya adik sama seperti salsa (tapi salsa maunya yang jadi adiknya shishil aja, gimana tuch??)

Yahh pokoknya bunda bersyukur banget, dapat pengasuh yang telaten, pintar ngasuh, sabar, ga neko-neko (nurut kalo bunda bilangin), plus diterima dengan baik oleh keluarganya. Mudah-mudahan bisa awet ya mba ngasuhnya, sampai aku dapat pengasuh baru or sampai aku dah jadi full time mother.

By the way kenapa bunda ijinin shishil diasuh diluar rumah?? apalagi pengasuhnya ini rumahnya agak jauh dari rumah. Karna bunda sudah tau gimana shishil kalo diasuh dirumah, dia akan ribut nyariin bunda dan nangis (bahkan susah dibujuk) kalo tahu bunda ga ada dirumah. Berbeda kalo shishil diasuh dirumah pengasuhnya, dia lebih tenang, lebih anteng (ga tau kenapa). Apalagi kalo ditempat pengasuhnya banyak anak kecil (kayak ditempat salsa & fathan), dia lebih anteng lagi (karna banyak teman yang ajak main), makan dan minum asipnya juga lebih mudah. Apalagi kalo pengasuhnya dapat referensi dari orang yang terpercaya bagi ayah dan bunda. Yah pokoknya anak bunda ini lebih ok kalo diasuh diluar rumah. Mudah-mudahan aja shishil dijauhkan dari kejahatan (penculikan anak) yang lagi rame akhir-akhir ini. Amin

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...