Rabu, 18 November 2009

Perkembangan Shishil

Pagi ini bunda dikagetkan lagi dengan perkembangan shishil. Tadi pagi waktu bunda nyanyiin lagu 'tepuk ame-ame' shishil langsung satuin tangannya di depan dada alias bertepuk tangan walaupun belum ada suara tepuk tangannya. Awalnya bunda ga percaya, bunda kira itu cuma kebetulan, trus bunda nyanyi lagu yang lain, shishil juga langsung tepuk tangan. Terus waktu bunda setelin lagu anak-anak di MP4 reaksinya juga sama. Ihhh bunda jadi terharu, cepat banget pertumbuhannya anak bunda ini, hiks.. hiks..

Bunda jadi ingat waktu umur 3 bulan shishil belum bisa tengkurap dengan sempurna (karna kadang masih bunda dorong) sudah dibilang lambat pertumbuhannya (yang bilang begitu suami dari pengasuh pertama shishil). Sedih banget bunda dengernya, makanya dikantor langsung bunda searching tentang perkembangan bayi usia 3 bulan. Ternyata bayi baru bisa tengkurap sempurna tanpa bantuan siapapun, terjadi di usia 4 bulan dan bisa terlentang dari tengkurapnya terjadi di usia 6 bulan (umumnya). Baru deh bunda bisa tenang, perkembangan shishil ga terlambat, malah terbilang cepat. Karna usia 3 bulan kadang bisa tengkurap sendiri, sudah mulai ngoceh-ngoceh, sudah bisa menunjukkan ekspresinya (yg ini terjadi usia 5 bulan) kalau senang, marah, sedih, kesal, takut. Mungkin dia (suami pengasuh pertama shishil) bilang begitu karna ga tahu urutan perkembangan anak, secara sudah lama menikah tapi belum dikaruniai anak.

Shishil juga sudah lancar tengkurap-terlentang dari umur 5 bulan, tumbuh gigi di usia 6 bulan (sudah 4 buah sekarang), cepat banget bertambah tingginya (apalagi sejak dikasih mpasi), ngerti banget (kayaknya) kalo dikasihtahu ayah & bunda, ga rewel sama sekali (kecuali kalo lagi ngantuk, lapar, BeTe) jadi kalo ditinggal ngerjain kerjaan rumah shishil pasti main sendiri asal ada mainan, tendang-tendang kakinya dengan keras (baca : girang) kalo liat bunda pake kerudung (artinya bunda mau keluar rumah dan pastinya shishil diajak), yah pokoknya bunda bersyukur banget dikaruniai bidadari cantik seperti shishil (alhamdulillah).

Shishil sayang, sehat selalu ya nak, tumbuh cerdas agar bisa mencerdaskan orang-orang disekitarnya (nyontek doanya ya mba yuka), selalu ceria agar menjadi anak yang menyenangkan (nyontek lagi ya mba), menjadi anak sholehah yang bertakwa agar dapat memperbaiki akhlak orang-orang disekitarnya (insya Allah) dan jangan pernah jenuh untuk belajar tentang arti kehidupan yang dikaruniakan Allah swt ini karna ayah & bunda akan selalu ada untuk menjawab apapun pertanyaan shishil termasuk kenapa bunda ninggalin shishil tiap hari (08.00-17.00).

Shishil sayang, sehat selalu ya agar tetap menjadi Bidadari Kecilnya ayah & bunda, kebanggaan ayah & bunda. Ayah & bunda akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk shishil karna shishil adalah karunia terindah bagi ayah & bunda. Luv u so much my baby girl.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...