Selasa, 17 November 2009

Shishil sariawan

Kaget deh bunda waktu mo liat gigi atasnya shishil, koq ada putih-putih di gusi bawahnya. Begitu bunda periksa, ternyata itu bakal gigi juga, tapi masih kecil banget, ada 2 buah lagi. Wah cepat banget ya pertumbuhan giginya, baru 2 minggu yang lalu 2 gigi atasnya keliatan jelas, eh sekarang dah nongol juga yang di bawah.

Huffhh bunda musti siap-siap dijepit gigi-gigi barunya shishil nich, yang kemarin aja bunda udah kesakitan kalo ditarik-tarik waktu nenen. Apalagi yang sekarang, secara sudah ada 4 buah giginya. Tapi demi kesehatan shishil (baca : ASI), bunda ikhlas lakuin semua untuk shishil. Mudah-mudahan aja shishil pengertian, jadi ga ada acara gigit-gigitan segala waktu nenen. Amin. :D

Tapi kemarin bunda dikasihtau sama mba esty kalo di lidahnya shishil ada sariawan kecil. Dan itu bikin dia susah makannya, masih mau sich makan tapi ditambah nangis dan teriak-teriak. Minum asip juga males-malesan plus dilempar botolnya (beda kalo dikasih mainan, langsung dimasukkin ke mulut). Sempet panik juga sich waktu dengar shishil kena sariawan (karna bunda takut shishil ga mau minum asi lg plus ga mau makan).

Waktu bunda liat dirumah, ternyata cuma bercak putih keciiillll banget, apa iya itu sariawan?? Bunda ingat-ingat kayaknya makanannya ga panas koq karna selalu bunda dinginin dulu. Bunda tanya ayah ada obat sariawan untuk bayi ga di Puskesmas Kembangan? Kata ayah jangan dikasih obat macam-macam dulu, yang alami aja kayak asi (kasih asi aja yang banyak). Ok lah akhirnya bunda setuju sama usul ayah.

Bunda belum tau nih gimana makan & mimik asinya shishil hari ini, bunda sih tadi pagi udah bilang ke mba esty dahulukan asinya daripada makanannya. Tapi bunda tetap ga habis pikir kenapa ya shishil bisa kena sariawan?? Darimana sumbernya? Apa dari giginya yang baru tumbuh? Karna bunda takut shishil jadi ogah mimik asi lagi, seperti pengalaman teman-teman bunda, yang akhirnya anaknya dikasih sufor. Bunda ga mau shishil putus asi sebelum lewat dari 1 tahun (kalo bisa malah sampai 2 tahun).

Sehat selalu ya Bidadari Kecilnya bunda, bunda akan selalu berusaha kasih yang terbaik untuk shishil. Apapun itu. Pasti akan selalu bunda perjuangkan. Lebih baik bunda yang sakit, asal jangan shishil. Karna bunda juga ayah sayang shishil.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...